3 Ajang Bergengsi Siap Dimenangkan MAN 1 Model Kota Bengkulu

Senin 26-07-2021,19:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Matangkan Persiapan Lomba Tingkat Nasional

RBO >>>  BENGKULU >>>  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu memastikan akan turut berpartisipasi pada pelaksanaan Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota Bengkulu dan juga Madrasah Young Research (MYRES). Rencananya, KSN, KSM dan MYRES akan berlangsung pada bulan Juli sampai dengan Agustus 2021 mendatang.

Dengan waktu pelaksanaan yang kurang lebih satu bulan lagi, siswa yang turut berpartisipasi mulai mengintensifkan persiapan. Peserta yang akan mengikuti KSN, KSM dan MYRES terdiri dari siswa Kelas X, XI dan XII.

Ketua Panitia KSN, KSM dan MYRES MAN 1 Model Bengkulu, Brenny Novriansyah, Ph.D mengatakan, dalam rapat koordinasi bersama panitia lainnya beberapa hari yang lalu, KSN, KSM dan MYRES merupakan ajang kompetisi bakat dan minat di bidang sains antar siswa madrasah di seluruh Indonesia. Pelaksanaannya dibuat berjenjang. Mulai dari tingkat satuan pendidikan (madrasah), kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

"Secara umum pelaksanaan KSM tingkat Madrasah Aliyah tahun 2021 masih sama dengan tahun sebelumnya. Hal ini akan memudahkan proses pelaksanaan pembimbingan, karena dalam petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan lomba, juga terdapat lampiran kisi-kisi materi berupa kontensains, dan konteks agama yang siap untuk dipelajari oleh setiap calon peserta. Sekarang kita sudah mulai focus untuk melakukan pembimbingan intensif kepada calon peserta setiap harinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Brenny kepada radarbengkuluonline.com  Senin (26/7).

Sementara itu, Kepala MAN 1 Model Bengkulu, Faisal Abdul Aziz, M.Ag ditemui diruangan kerjanya mengatakan, dia sangat berharap para guru pembimbing dapat bekerja dengan maksimal untuk melakukan pendampingan bagi calon peserta terpilih. "Persiapan sudah dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Semoga hasilnya nanti dapat mengharumkan nama sekolah dikancah Nasional. Apalagi, 3 ajang bergengsi yang diikuti," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait