Desa Sungai Jerinjing Bangun Gedung PAUD

Jumat 30-07-2021,19:13 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Jerinjing, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko berupaya meningkatkan fasilitas pendidikan di tingkat desanya. Dimana Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021 ini direncanakan untuk pembangunan 1 unit gedung Pendidikan Usia Dini (PAUD). Sementara DD tahap I sudah digunakan untuk pembangunan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) sebanyak lebih kurang 25 titik dan pembangunan sumur di gedung PAUD yang saat ini pekerjaan tersebut sudah dinyatakan selesai 100 persen.

Kepala Desa (Kades) Sungai Jerining, Ali Martunus mengatakan, DD tahap I tidak hanya digunakan untuk kegiatan pembangunan fisik saja. Tetapi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan mengalokasikan DD sebesar 8 persen khusus untuk pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) juga menjadi prioritas. "Ya, BLT-DD yang bersumber dari DD tahap I sudah kita salurkan 5 bulan dengan besaran Rp 300.000 per bulan. Kemudian untuk bulan keenam dan selanjutnya bersumber dari DD tahap II," ucapnya kepadaradarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkannya, pembangunan fisik yang bersumber dari DD tahap II ini sesuai dengan hasil kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2021.

"Sekarang perencanaan itu tinggal direalisasikan. Saat ini kita masih menunggu pencairan DD tahap II. Berkas pengajuan sudah disampaikan dan masih dalam proses." (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait