Kepahiang Bangun Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

Selasa 03-08-2021,19:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  KEPAHIANG >>>  Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM.,IPU melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung balai nikah dan  manasik haji  Kepahiang Program SBSN Tahun Anggaran 2021, Selasa (3/8) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 01 Kecamatan Merigi Kepahiang.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, para Pejabat Kantor Kemenag Kepahiang, Camat Merigi, Kepala Desa serta tokoh agama dan tokoh asyarakat setempat. "Ya, terutama mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kamenterian Agama yang telah memperhatikan dan mendukung pelayanan keagamaan dan pendidikan Islam di Kabupaten Kepahiang. Ini sunguh luarbiasa," ujar Bupati Kepahiang.

Lanjutnya, dengan dibangunnya gedung balai nikah dan manasik haji ini adalah upaya dalam rangka meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga pelayanan yang berhubungan dengan pernikahan dapat dilakukan dengan baik dan juga dapat membantu masyarakat terkait pendaftaran dan pelaksanaan Haji di Kabupaten Kepahiang. "Gedung balai nikah dan manasik haji adalah milik kita bersama. Oleh karena itu, marilah kita dukung dan jaga bersama pembangunan ini hingga sampai selesai yang nantinya akan menjadi milik kita," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H.Zahdi Taher, menyampaikan, kali ini dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Kepahiang, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji. Bantuan ini bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia berdasarkan prinsip syariah. Ini merupakan hal perdana atau pertama kali bagi Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang mendapatkan bantuan dari SBSN.

"Saya berharap semoga pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji ini dapat berjalan dengan baik, lancar,  tepat waktu dan tidak ada masalah pada akhirnya nanti menyadi aset daerah di bawah Kemenag Kepahiang. Meminta kepada Kementerian Agama Kepahiang, agar berkomitmen selalu dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya baik itu layanan, haji, nikah dan pendidikan."  (crv).

Tags :
Kategori :

Terkait