Proyek Belum Rampung, Air Irigasi Sudah Mengalir

Selasa 03-08-2021,20:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> SELUMA >>>  Setelah sempat diperpanjang dalam proses pengeringan dan pengerjaan proyek Irigasi Bendung Seluma, sejak tanggal 1 Agustus sesuai kesepakatan pihak balai dan kelompok tani dan pihak pelaksana proyek, air Bendung Seluma sudah mulai kembali dialirkan. Namun dari pantauan di lapangan, beberapa item pengerjaan proyek masih ada yang belum rampung.

" Alhamdulillah, sejak tanggal 1 Agustus, sesuai dengan kesepakatan, air sudah kembali mengalir," kata Asnawi, petani sawit di Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan kepada  radarbengkuluonline.com Selasa siang (3/8).

Meskipun merasa gembira, namun petani masih kecewa. Ini lantaran meninggalkan sisa proyek yang belum rampung. " Ini akan menjadi ancaman. Kualitas bangunan dipertanyakan," kata dia.

Senada diungkapkan petani lainnya, Pindi, warga Desa Tangga Batu, Kecamatan Seluma Selatan. Dengan mengalirnya air Bendung Seluma saat ini, petani dapat mulai kembali turun ke sawah. " Sejak akhir Desember lalu, banyak petani yang terpaksa menelantarkan sawah. Saat ini,petani sudah bisa mulai kembali menanam padi," kata dia. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait