Tiga Calon Rektor Bersaing untuk Lebih Memajukan Unib

Rabu 04-08-2021,19:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>   Usai memaparkan visi dan misi di hadapan para senat dan panelis, salah satunya anggota panelis Gubernur Bengkulu yang hadir melalui aplikasi zoom. Tiga besar Bakal calon (Balon) akhirnya terpilih melalui voting suara.

Ketiga Balon itu, nomor urut 1 Ir. Fahrurrozi, M.Sc, Ph.D, nomor 4 Prof. Dr. Lizar Alfansi, SE, M.B.A, Ph.D, dan nomor 5 Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE, M.Sc. Menariknya, dari prediksi sebelumnya, alumni Unib ada dua orang yang masuk tiga besar. Mereka ini Fahrurrozi, dan Lizar Alfansi. Sedangkan Prof. Herlambang gugur di tahap pertama.

Berikut perolehan suara kelima Balon, 1. Dr. Fahrurozi meraih 13 suara, 2. Dr. Retno Agustina 11 suara, 3. Prof. Lizar Alfansi 10 suara, 4. Prof. Herlambang 3 suara, 5. Prof. Irfan Gustian 1 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unib, Dr. Yulian Fauzi, M.Si mengatakan, dari kelima Balon itu, mengerucut menjadi tiga besar. Nama tiga besar terpilih ini akan dikirim ke Jakarta, untuk dibaca dan dipelajari oleh Kemendikbudristek, Nadiem Makarim. Pada saat pemilihan tahap kedua di bulan Oktober mendatang, hak suara Menteri juga ikut berpengaruh. "Voting hak suara dilakukan secara offline dan online. Alhamdulillah, berjalan dengan lancar dan aman," kata Dr. Yulian kepada radarbengkuluonline.com tadi siang Rabu (4/8).

Pemaparan visi dari ketiga Balon Rektor

Nomor urut 1, Fahrurrozi, Ph.D, mengusung visi kepemimpinan “Memperkuat Optimisme Akademik di Universitas Bengkulu Menuju Perguruan Tinggi Unggul.”

Nomor urut 4, Prof. Lizar Alfansi mengusung visi “Percepatan Pengembangan Institusi, Revitalisasi Kerjasama, dan Peningkatan Output dan Outcome Untuk Mencapai Universitas Bengkulu Unggul.

Nomor urut 5 yang merupakan satu-satunya perempuan, Dr. Retno Agustina Ekaputri, mengusung visi “Universitas Bengkulu Unggul Dalam Kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Berdaya Saing Internasional. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait