Muscab PPP Seluma Dilirik Mantan Ketua Dewan

Jumat 06-08-2021,19:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> SELUMA >>>  Meski sempat tertunda akibat adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), rencana pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan ( DPC PPP) Kabupaten Seluma yang dijadwalkan berlangsung tanggal 2 Agustus 2021 di aula Rumah Makan Rawa Mangun Jaya, Kelurahan Selebar, Kecamatan Seluma Timur ini masih dalam proses menunggu kebijakan Dewan Pimpinan Pusat. Panitia Muscab optimis, pelaksanaan Muscab tetap digelar dalam waktu dekat.

Ketua DPC PPP Seluma, Nizum Laili mengakui, jika partai PPP saat ini tengah dilirik banyak pihak. Terlebih, potensi kader PPP semakin solid dan kuat, dengan terpilihya Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE sebagai ketua DPW PPP. Sehingga tak heran, kursi perebutan ketua DPC PPP di Kabupaten Seluma tak hanya diincar kader interen PPP, namun juga dari eksteren. Salah satunya, mantan Ketua DPD Nasdem yang juga mantan Ketua DPRD Seluma, DR.Husni Tharmrin SH.MH.

" Ya, beliau sudah pernah menjalin komunikasi dengan kami dan ingin masuk menjadi bagian PPP. Bahkan anehnya, sudah mengantongi KTA PPP. Meskipun legalitasnya masih perlu dipertanyakan," kata Ketua DPC PPP Seluma, Nizun Laili, belum lama ini.

Meskipun demikian, lanjutnya, PPP membuka peluang seluas-luasnya bagi seluruh pihak yang ingin bergabung dan membesarkan PPP. Hanya saja, untuk menjadi pengurus partai, harus memenuhi syarat dan ketentuan parpol. " Ini menjadi pertimbangan. Tidak ujuk-ujuk langsung jadi, " sampainya.

Sementara itu, dalam rencana Muscab, dirinya mengakui banyak calon potensi yang berpeluang dan berkompetisi memperebutkan kursi ketua DPC PPP Seluma. Beberapa nama yang akan berkompetisi diantaranya, Joherwan Rani, Azwardin, Suhandi, Anshori, Herwansyah dan kader lainnya. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait