Perpustakaan Desa BP I Seluma Raih Juara II Tingkat Provinsi Bengkulu

Jumat 13-08-2021,19:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> SELUMA >>>  Perpustakaan Cakrawala Desa Bukit Peninjauan 1 (BP 1), Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma berhasil terpilih juara II dalam nominasi perpustakaan terbaik pada Lomba Perpustakaan Desa tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2021 pada Kamis (12/8) di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, setelah sebelumnya lolos penilaian administrasi atau instrumen lomba oleh tim juri.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seluma, Rosdiana S.Sos.M.SI mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas prestasi yang diraih dan mengangkat nama baik Kabupaten Seluma. " Perpustakaan Cakrawala terpilih untuk mewakili Kabupaten Seluma ditingkat provinsi. Alhamdulillah mendapat juara II tingkat provinsi," sampai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seluma, Rosdiana S.Sos, M.SI kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Perpustakaan Cakrawala yang diketuai Widia Prawesti S.Sos.i merupakan perpustakaan pemenang pada penilaian di tingkat Kabupaten Seluma yang digelar pada bulan Mei 2021 lalu. " Mudah -mudahan dengan prestasi ini membangkitkan semangat desa lainnya untuk menumbuhkembangkan perpustakaan yang ada," harapnya.

Kesuksesan Perpustakaan Cakrawala Desa BP I menembus juara II tingkat Provinsi Bengkulu tidak terlepas dari campur tangan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma yang turun melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap pengelola perpustakaan di desa tersebut. Selain itu, para penggiat literasi, kades dan perangkat desa serta masyarakat Desa BP I dan semua pihak. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait