Ada 31 Rumah Warga BU Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Minggu 15-08-2021,18:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Peristiwa bencana alam berupa angin puting beliung terjadi di Desa Gunung Selan, Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Data yang berhasil dihimpun kejadian tersebut terjadi Sabtu (14/08/2021) sekitar pukul 14.15 WIB setidaknya mengakibatkan 31 rumah warga terkena angin puting beliung terbang bagian atap beserta 1 tenda hajatan yang hancur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kades Gunung Selan, AL Mufti mengatakan, belasan rumah warganya mengalami rusak di bagian atap. Termasuk salah satu tempat hajatan.“Sekitar 31 rumah warga terkena angin puting beliung. Termasuk salah satu tempat hajatan tendanya hancur akibat amukan angin putting beliung, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Kades AL Mufti kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara, Burman melalui Kabid Darurat Bencana (BPBD) Bengkulu Utara, Erviana menjelaskan, pihaknya mendata sebanyak 31 unit rumah yang terkena musibah angin puting beliung rata-rata mengalami rusak di bagian atap.

“Begitu dapat laporan, kita langsung ke lokasi. Ada 31 unit rumah yang mengalami rusak rata-rata di bagian atap rumah, sebagian habis total. Sabtu sore kita telah menyerahkan bantuan berupa terpal untuk dapat digunakan warga yang terkena musibah dan minggu pagi bersama tim gabungan kita lakukan pembersihan puing-puing bekas amukan angin puting beliung kemarin,” ujar Erviana. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait