Vaksinasi, Gerbang Belajar Tatap Muka di Mukomuko

Kamis 19-08-2021,18:35 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar akan menjadi gerbang pemberlakuan belajar tatap muka (BTM) di sekolah-sekolah di Kabupaten Mukomuko. Oleh sebab itu, Pemkab Mukomuko akan mengupayakan para pelajar bisa mendapat vaksin dengan cepat.

"Apabila vaksinasi pelajar terlah berjalan, kita bisa melakukan pembukaan sekolah (menggelar belajar tatap muka)," kata Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Tentu, lanjut Sapuan, vaksinasi terhadap pelajar ini akan dilakukan secara bertahap. Ia berharap, Mukomuko bisa segera menerima stok vaksin untuk para pelajar. Setelah vaksin diterima, Pemkab akan langsung mensosialisasikan ke sekolah-sekolah. "Tapi kita tahu, vaksin untuk pelajar ini belum kita terima," ungkap Bupati.

Dengan kondisi para pelajar belum divaksin ini, pihak Pemkab Mukomuko masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendidikan. Apa petunjuk dari Kementerian, Pemkab siap melaksanakan. "Memungkin kita menggelar belajar tatap muka, namun masih terbatas. Tapi kalau vaksin telah dilaksanakan, besar kemungkinan sekolah di daerah kita akan normal." (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait