Mahasiswa dan Pelajar Dinobatkan Jadi Duta Sosialisasi dan Informasi KUA

Jumat 20-08-2021,19:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  KEPAHIANG >>> Sebanyak 4 orang pemuda-pemuda yang merupakan mahasiswa dan pelajar Kepahiang dinobatkan menjadi duta sosialisasi dan informasi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepahiang. Kepala KUA Kepahiang, M Ridwan, M.Ag mengungkapkan, penobatan duta sosialisasi dan informasi KUA tersebut merupakan inovasi dan inisiasi. Mahasiswa dan pelajar tersebut merupakan siswa magang di  KUA setempat. Setelah dinobatkan, mereka diminta berpartisipasi untuk menyampaikan pesan dan program Kementerian Agama ke masyarakat. Keempatnya adalah Yogi Ilham Pratama, Zaki Alkhaidar, Lia Indriani dan Yeni Novita Sari.

"Ya, sebelumnya mereka ini pernah magang di KUA Kepahiang, dan penobatan duta sosialisasi dan informasi KUA ini merupakan inisiasi dan inovasi kita. Kemudian mereka juga berpartisipasi untuk menyampaikan pesan dan program pada masyarakat," sampai Ridwan kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dinobatkannya duta sosialisasi dan informasi tersebut kata Ridwan, ialah mengisi ruang informasi yang tidak tersentuh oleh penyuluh maupun ASN. Khususnya dikalangan muda dan kaum milenial. Harapannya, dengan adanya duta sosialisasi tersebut dapat ikut berperan aktif pada kegiatan keagamaan ditengah masyarakat, serta mensosialisasikan program dan kegiatan KUA.

"Seperti rutinitas kegiatan keagamaan pada kaum milenial, Risma, masjid, penuntasan buta aksara Al-quran dan masih banyak lagi program dan kegiatan keagamaan yang belum tersentuh oleh penyuluh maupun ASN kita. Khususnya pada kalangan muda dan kaum milenial."  (crv).

Tags :
Kategori :

Terkait