Desa Taba Baru Kembali Membangun

Minggu 22-08-2021,18:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  LAIS >>>  Pemerintah Desa Taba Baru, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan Musyawarah prapelaksanaan kegiatan pembangunan desa Taba Baru tahun anggaran 2021. Kegiatan ini bertema “Mari kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat melalui Kegiatan Padat Karya Tunai ( PKT)” di Kantor Desa Setempat, Jumat (20/08/2021).

Dalam sambutannya Antarudin selaku Kades Taba Baru menjelaskan, dalam kegiatan pramusyawarah ini akan dilanjutkan ke titik nol. Semua ini telah melalui tahapan Musdes dan disusun dalam RAPBDes. Adapun kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan berupa pembangunan siring di jalan lingkungan sepanjang 800 meter. “In sya Allah kita lakukan percepatan pembangunan untuk menunjang fasilitas ditengah pandemi Covid 19,” ujarnya.

Dalam kegiatan padat karya tunai ini, lanjutnya, dipersilakan warga Desa Taba Baru membantu dan bekerja untuk membantu pembangunannya. Dalam kegiatan ini, protokol kesehatan diikuti dan ditaati oleh Pemdes Taba Baru dengan baik, dalam menjalankan rutinitas di masa pandemi. Antarudin juga mengharapkan agar selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

Dan musyawarah prakerja dan titik nol di Desa Taba Baru ini, maupun setelah pelaksanaan pembangunan nanti demi terus sama-sama berupaya memutuskan mata rantai pandemi Covid-19. Acara ini dihadiri oleh Camat Lais, Suryansah,S.Pd, Kasi PMD Joni,pendamping desa, Bhabin Kamtibmas,dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Lais Suryansah mengatakan, “Saya minta kepada seluruh Pemdes Desa Taba Baru agar menerapkan segala kegiatan dengan baik dan diutamakan kualitas, sehingga pemanfaatannya bisa berskala jangka panjang.”

Pendamping lokal desa, Reni mengatakan, segala bentuk protokol kesehatan harus dapat dipatuhi masyarakat Taba Baru yang hidup berdampingan dengan Covid-19 ini. “Saya harap masyarakat desa dapat mematuhi segala bentuk imbauan dan protokol kesehatan.” (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait