Pemkab Seluma Usul Tambah Nakes dan Dokter Spesialis

Kamis 26-08-2021,20:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELUMA >>>  Minimnya tenaga dokter spesialis dan tenaga kesehatan (nakes) membuat Pemkab Seluma harus jemput bola melobi Kementerian Kesehatan. Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin S.Sos mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengusulkan dokter dan Nakes ke Kementerian Kesehatan melalui program Nusantara Sehat.

"Kedepan Kemenkes memberi peluang kepada Kabupaten Seluma untuk mengusulkan kebutuhan nakes dan sarana prasarana seperti program dokter spesialis," kata Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin S.Sos kepada radarbengkuluonline.com Kamis (26/8).

Menurutnya , tenaga kesehatan memiliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Salah satunya, yaitu untuk mendorong masyarakat agar mampu meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat sehingga akan terwujud derajat kesehatan yang setinggi tingginya.

"Selain ada program nusantara sehat, ada juga dokter spesialis dibantu melalui program wajib kerja dokter spesialis (WKDS)," sampai Rudi.

Selain program usulan nakes dan dokter spesialis, Kemenkes juga mempersilakan Pemkab untuk menyampaikan usulan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk sarana dan prasarana yang dibutuhkan dengan melengkapi persyaratan yang ditentukan oleh Kemenkes. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait