Perangi Covid, Rutan Bengkulu Gencar Vaksinasi WBP Hingga Tahap Ketiga

Selasa 31-08-2021,21:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Jajaran Rutan Malabero Kelas IIB Kota Bengkulu  Selasa (31/8) siang  kembali menyalurkan vaksinasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada. Seperti pada sebelumnya bekerjasama dengan pihak Puskesmas Kampung Bali dan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Kegiatan ini langsung ditinjau oleh Kepala Rutan Bengkulu, Tutut Prasetyo didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Yudi Chandra.

Menurut Tutut, vaksinasi di Rutan ini sudah memasuki gelombang atau tahap ketiga. Dimana vaksinasi yang disalurkan pada Selasa ini terdapat sebanyak 160 orang WBP. “Kegiatan vaksinasi ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan Rutan Bengkulu sebagai komitmen kami dalam berupaya mencegah penyebaran virus covid-19 dan mendukung progam pemerintah,” ujar Tutut Prasetyo kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Yudi Candra mengatakan, pihaknya mengupayakan agar seluruh warga binaan bisa mendapatkan vaksinasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Rutan Bengkulu dan sampai saat ini sudah sebanyak 331 orang WBP yang mendapatkan vaksin.

Hingga saat ini jumlah WBP yang ada di Rutan sebanyak 485 orang. Kendalanya ini dikarenakan administrasi penduduk dan kondisi kesehatan yang tidak memenuhi syarat dalam mengikuti vaksinasi tersebut. "Rutan Bengkulu ke depannya mengupayakan seluruh warga binaannya mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sehingga semuanya seratus persen sudah divaksin," sampainya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait