Jawab Kilat Surat Bupati, Kemenkes Kirim Bantuan ke Mukomuko

Jumat 03-09-2021,15:45 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pemerintah Kabupaten Mukomuko menerima sejumlah barang yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI. Bantuan tersebut tiba Kamis malam (2/9) dan saat ini sudah berada di gudang Dinkes Mukomuko. Bantuan sejumlah barang itu merupakan  jawaban langsung Kemenkes atas surat yang dilayangkan Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA 3 hari sebelumnya.

"Sekitar 3 hari yang lalu, kami melayangkan surat permohonan bantuan sejumlah barang untuk penanganan Covid-19. Kami bangga dan senang, Kemenkes sangat responsif. Barang-barang yang kami mohonkan langsung dikirim," ujar Bupati ketika diwawancarai radarbengkuluonline.com usai meninjau barang bantuan di gudang Dinkes Mukomuko, Jumat pagi (3/9).

Adapun bantuan yang diterima Pemkab Mukomuko,  yaitu ventilator sebanyak 10 unit, oksigen konsentrator 10 unit. Kemudian barang berbentuk alat pelindung diri berupa, masker KN95 sebanyak 1.500 pcs, baju APD Coverall sebanyak 1.000 pcs, dan handsanitizer sebanyak 1.000 botol.

Menurut Bupati, respon cepat Kemenkes mengakomodir permohonan Pemkab Mukomuko merupakan hasil dari koordinasi dan komunikasi yang terus digalakkan oleh Pemkab ke pusat belakangan ini.

Salah satu tujuan ia dan tim rutin berkomunikasi dengan berbagai pihak di jajaran pemerintah pusat, sambung Bupati Sapuan, tidak lain untuk kepentingan daerah. Baik itu kucuran dana atau "bantuan kilat" seperti yang telah diterima saat ini.

"Artinya, komunikasi kita selama ini tidak sia-sia. Kami terus menjalin dan menjaga komunikasi dengan berbagai pihak di pusat," sebut Sapuan.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes, khususnya pihak di Kemenkes yang telah mendorong bantuan ini cepat tiba di Mukomuko. Karena, barang-barang ini sangat dibutuhkan Mukomuko untuk penanganan Covid-19.

"Tinggal lagi, barang ini dapat kita distribusikan ke Puskesmas-Puskesmas, rumah sakit. Nanti kalau butuh bisa kita pinjamkan. Barang yang dapat dipakai berulang tinggal kita rawat. Saya berharap kepada jajaran Dinkes, terus menjalin komunikasi menambah jaringan dengan pemerintah pusat. Banyak teman, banyak rezeki. Rezeki untuk daerah kita," pesan Bupati. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait