Desa Retak Ilir Salurkan BLT-DD Bulan September

Senin 06-09-2021,18:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Retak Ilir, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko tuntas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan September Tahun Anggaran (TA) 2021 pada Senin pagi,(6/9) kemarin. Selain menyelesaikan penyaluran BLT-DD, Pemdes Retak Ilir saat ini juga sudah mulai merealisasikan kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II TA 2021. Dimana kegiatan fisik yang direalisasikan oleh DD tahap II ini yaitu, peningkatan (pengoralan) Jalan Usaha Tani (JUT) dan pembangunan 2 unit sumur bor.

Kepala Desa (Kades) Retak Ilir, Syharil saat dikonfirmasi mengatakan, jumlah penerima BLT-DD Desa Retak Ilir ditetapkan hanya sebanyak 10 orang. Jumlah tersebut sesuai dengan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) beberapa waktu lalu. Ia mengaku jumlah penerima BLT-DD tahun ini jauh lebih sedikit dari tahun sebelumnya. "Ya, penerima BLT-DD tahun ini sedikit. Hanya 10 orang. Kalau tahun 2020 lalu jumlah penerima BLT-DD kita sebanyak sekitar 30 an orang. Tetapi setelah diseleksi dalam Musdesus beberapa waktu lalu, jumlahnya berkurang," katanya kepada wartawan radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkannya, penyaluran BLT-DD ini merupakan program nasional yang harus disukseskan masing-masing desa di Indonesia. Karena, sumber anggaran BLT-DD tersebut berasal dari DD yang digelontorkan pemerintah pusat. Pihaknya berharap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD ini bisa memanfaatkan sebaik mungkin.

"KPM BLT-DD ini benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan. Karena sudah diseleksi dan warga yang ditetapkan sebagai penerima BLT-DD ini adalah warga yang tidak mampu dan terdampak Covid-19." (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait