Biarlah! Tukang Urus Mutasi Dinonjob Saat Dinas Luar

Rabu 08-09-2021,18:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Mutasi yang dilakukan Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA Selasa sore (7/9) menyisakan banyak cerita. Salah satunya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BKPSDM), Jawoto, S.Pd., SE., M.Pd ikut dalam barisan pejabat yang dinonjob.

Ketika dikonfirmasi, Jawoto mengaku telah mendapat informasinya kalau dirinya dinonjob via handphone. Sebab, saat mutasi dilakukan, ia sedang Dinas Luar ke Bengkulu. "Saya dapat informasinya (dinonjob) malam tadi (malam kemarin). Saya kan sedang DL ke Bengkulu persiapan prajabatan," aku Jawoto saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Jawoto juga mengaku, sebagai Kepala BKPSDM yang membidangi urusan kepegawaian, termasuk mutasi ia tidak dilibatkan. Walaupun secara administrasi biasanya BKPSDM terlibat sesuai kewenangan, tugas dan fungsi OPD. "Tapi saya tidak mempermasalahkan itu. Biarlah!" singkatnya.

Bukan hanya Jawoto, Kepala Dinas Sosial, Saroni, SH ternyata juga sudah "diparkirkan." Ketika dihubungi, Saroni membenarkan prihal tersebut. "Benar, saya tidak Kadis lagi," ucapnya.

Asisten I Setdakab Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si yang baru dilantik kemarin, membenarkan Kepala BKPSDM, Jawoto dan Dinsos, Saroni dinonjob. "Ada 4 eselon II yang dinonjob. Edi Yanto dinonjobkan dari Kadis P2KBP3A, Novizar Eka Putra dinonjob dari Asisten II Setdakab Mukomuko, Jawoto dinonjob dari Kepala BKPSDM, dan Saroni dinonjob dari Kadis Sosial," jelas Abdiyanto.

Bupati Sapuan menegaskan, mutasi ini hasil dari evaluasi. Dan rotasi di sebuah pemerintahan daerah merupakan hal yang biasa. "Saya berharap pejabat yang sudah dilantik ini dapat bekerja keras dan bekerja ikhlas," harap Bupati ketika diwawancarai usai melantik 92 pejabat hari Selasa kemarin. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait