Dipertanyakan, Desa di Selagan Raya Belum Realisasikan Bangunan Fisik

Kamis 09-09-2021,19:24 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Kecamatan Selagan Raya terus mendorong Pemdes untuk segera merealisasikan kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021. Hingga saat ini belum satupun laporan dari desa yang sudah mulai merealisasikan kegiatan fisik. Sementara DD tahap II sudah lama ditansfer oleh KPPN ke rekening masing-masing desa dan kinerja Pemdes di wilayah Selagan Raya patut dipertanyakan.

Camat Selagan Raya, Hasrafil, S.Pd melalui Kasi Ekobang, Reddy Setiawan mengatakan, sebenarnya sudah tidak ada kendala bagi desa untuk merealisasikan kegiatan fisik. Karena anggaran sudah masuk ke rekening dan tinggal direalisasikan. Pihaknya dari kecamatan juga tidak mengetahui apa kendala bagi desa sehinga belum mulai merealisasikan kegiatan fisik. "Kita tidak mengetahui apa kendala desa ini belum mulai merealisasikan kegiatan. Sebab sejauh ini tidak ada laporan dari Pemdes maupun dari BPD," kata Reddy kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Imbaun dari kecamatan sudah disampaikan secara terus menerus, kata Reddy, namun sampai saat ini kegiatan yang sudah mulai direalisasikan yaitu penyaluran BLT-DD bulan September. Itupun belum semua desa di wilayah Selagan Raya sudah menyalurkannya. Dan masih ada beberapa desa yang belum. "Baru 8 desa yang sudah menyalurkan BLT-DD untuk bulan September. Sementara 4 desa lagi belum ada kabar kapan penyalurannya." (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait