Besok, Panglima KOARMADA I Tiba di Bengkulu

Minggu 12-09-2021,11:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Laksda TNI Arsyad Abdullah Tinjau Lanal Bengkulu Serta Sukseskan Serbuan Vaksin

RBO >>> BENGKULU >>>  Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P beserta Ketua DJA I Ny. Ifa Arsyad Abdullah besok (13/9)  berkunjung ke Bumi Rafflesia Bengkulu. Ia  disambut langsung oleh Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudi Ardian dan Ketua Cab. 4 Korcab II DJA I bersama FKPD Provinsi Bengkulu saat tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Kota Bengkulu, Senin (13/9). Ini dikatakan Komandan Pangkalan TNI AL Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudi Ardian kepada radarbengkuluonline.com Minggu  pagi (12/9).

Dalam kunjungannya, lanjutnya,  Pangkoarmada I meninjau kesiapan Lanal Bengkulu dalam menjalankan tugas pokoknya. Yakni melaksanakan dukungan operasi kapal TNI AL yang beroperasi di perairan Bengkulu, melaksanakan pengamanan dan penegakan hukum di laut, serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan dan Potensi Maritim.

Selain itu, Laksda TNI Arsyad Abdullah yang pada awal bulan Agustus lalu menjadi Panglima Koarmada I juga akan meninjau pelaksanaan kegiatan serbuan vaksin massal guna menyukseskan program vaksin gratis oleh pemerintah dalam upaya memerangi pandemi Covid-19.

Pangkoarmada I juga berkesempatan untuk bertatap muka dengan prajurit Lanal Bengkulu dan Cabang 4 Korcab I DJA I dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Dalam tatap muka tersebut,  Pangkoarmada I akan  menyampaikan pesannya kepada seluruh prajurit Lanal Bengkulu dan keluarga agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta selalu Jaga marwah TNI dan nama baik TNI AL.

“Seluruh prajurit TNI Angkatan Laut wajib melaksanakan pembinaan personel, meningkatkan profesionalisme di lingkungan kerja, menjaga kesehatan diri dan selalu mengutamakan keharmonisan dalam rumah tangga serta dapat menciptakan suasana kinerja yang kondusif, menjalin sinergitas yang baik dengan personel TNI AL sendiri maupun dengan instansi lainnya. Selain itu, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, saya juga mengingatkan untuk kita semua agar selalu menerapkan protokoler kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak, serta tidak menimbulkan kerumunan. Kemudian sebagai salah satu upaya kita melawan pandemi Covid-19 ini. Ayo! Mari kita vaksin agar kita memiliki imun kekebalan daya tahan tubuh yang kuat, rakyat sehat, negara kita kuat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, juga mengingatkan agar para prajurit Lanal Bengkulu lebih bijak dalam menggunakan media sosial, dengan berpedoman pada instruksi dan perintah pimpinan TNI AL.

Selain itu, Pangkoarmada I juga akan menyampaikan apresiasinya terhadap Prajurit Lanal Bengkulu yang telah menunjukan dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugasnya dengan baik.

Komandan Pangkalan TNI AL Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudi Ardian menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kunjungan Pangkoarmada I ke Lanal Bengkulu disela-sela kegiatan Panglima yang padat. “Merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi kami beserta seluruh Prajurit Lanal Bengkulu, Panglima berkenan mengunjungi kami, Prajurit Lanal Bengkulu” ucapnya.

Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah juga meninjau secara langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim oleh Balai pengobatan Lanal Bengkulu di Aula Yos Sudarso. Target capaian pada hari itu 50 orang. Ini  mengingat untuk mengurangi kerumunan, sehingga dibagi menjadi beberapa gelombang, dengan capaian target vaksin pada minggu ke dua September sebanyak 150 dosis. (idn/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait