16 Desa di Kecamatan Ipuh Realisasikan Bangunan Fisik

Minggu 12-09-2021,19:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Sebanyak 16 desa di bawah binaan Kecamatan Ipuh serentak merealisasikan kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021. Masing-masing desa tersebut serentak merealisasikan kegiatan fisik. Dengan target kegiatan bisa selesai tepat waktu dan sebelum akhir tahun semua kegiatan TA 2021 sudah serah terima. Pemerintah kecamatan bersama tenaga pendamping terus memberikan pembinaan, sehingga semua pekerjaan terealisasi sesuai dengan perencanaan.

Pendamping Teknik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Ipuh, Febrian Akmal, ST mengatakan, pihaknya dari tenaga pendamping terus monitor pekerjaan yang direalisasikan pemerintah desa. Sejauh ini 16 desa di Kecamatan Ipuh sudah selesai melaksanakan kegiatan titik nol dan sekarang fokus untuk penyelesaian. "Kalau titik nol kegiatan sudah selesai semua. Sekarang Tim Pengelola Kegiatan (TPK) sedang bekerja. Mudah-mudahan semua kegiatan yang direalisasikan Pemdes ini bisa selesai tepat waktu sesuai dengan perencanaan," kata Febrian kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Ditambahkannya, sebelum kegiatan fisik diserahterimakan dari TPK ke Pemdes, kemudian dari Pemdes ke BPD, pihaknya bersama kecamatan akan turun terlebih dahulu untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev). Apabila hasil Monev kegiatan pembangunan fisik dinyatakan selesai 100 persen, langsung dilanjutkan dengan serah terima.

"Ya, nanti kita bersama tim dari kecamatan melakukan Monev terlebih dahulu sebelum hasil pembangunan dilakukan serah terima." (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait