Pemilu 2024, Anggota Dewan Kader PPP Wajib Nyaleg Kembali

Senin 04-10-2021,09:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saat ini menjadi  anggota DPRD  tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, wajib kembali maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 mendatang. Ini ditegaskan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PPP, Arwani Thomafi saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX PPP Kota Bengkulu.

Menurutnya, setiap Partai Politik (Parpol), termasuk PPP sendiri memiliki kerja-kerja dan target politik. Tentu saja yang namanya kekuatan harus disinergikan. "Salah satunya kader yang saat ini menduduki kursi parlemen wajib kembali nyaleg dalam Pemilu 2024 mendatang. Begitu juga bagi kader-kader PPP lainnya," ungkap Arwani kepada radarbengkuluonline.com, Minggu (3/10).

Disisi lain, lanjut Arwani, PPP tetap membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat umum yang ingin berperan di bidang politik melalui PPP. "Khusus di Kota Bengkulu, PPP harus meningkatkan peran dan sumbangsih. Agar ini bisa terwujud, tentunya harus meningkatkan perolehan suara agar kursi di parlemen bertambah."

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bengkulu, Dedy Exwan menyampaikan, dalam Muscab kali ini sedikit berbeda dengan Muscab sebelumnya. "Nanti ditunjuk 5 orang formatur yang terdiri dari masing-masing 1 orang perwakilan DPP, DPW, dan DPC. Untuk 2 orang lagi berasal dari Pegurus Kecamatan. Setelah terpilih formatur, barulah kelima orang ini yang bermusyawarah mufakat menentukan kepengurusan," terang Dedy.

Sinergi Bangun Kota

Terpisah, Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi mengharapkan, kader PPP dapat bersinergi dengan Pemkot, terutama dalam membangun Kota Bengkulu. "Pemkot memiliki tema religius dan bahagia, tentu saja ini senafas dengan PPP yang merupakan salah satu Parpol Islam di Indonesia. Dalam kesempatan ini kita mengucapkan selamat Bermuscab kepada PPP Kota Bengkulu."  (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait