Wakil Walikota: Bantulah Warga Sebelum Beritanya Viral

Kamis 07-10-2021,18:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE.MM di Kelurahan Padang Jati, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu mengenalkan dua program terbaru Pemda Kota Bengkulu. Pertama KTP untuk anak yang sudah berumur 17 tahun. Jika biasanya membuat KTP merekam data terlebih dahulu di kantor camat, dan Capil, kini tidak lagi harus ke Capil untuk merekam data. Karena, petugas akan mendatangi sekolah-sekolah untuk merekam data. Sebelum berumur 17 tahun KTP yang sudah direkam tidak bisa diterbitkan. Misalnya anak yang masih berumur 16 tahun 2 bulan atau yang belum mencapai umur 17 tahun akan direkam dulu. Saat umur sudah mencapai 17 tahun, maka KTP sudah bisa diterbitkan.

Program KTP ini bekerja sama dengan Kantor Pos. KTP yang sudah dibuat dan diterbitkan akan diantarkan langsung ke rumah masing-masing warga. “ KTP yang sudah diantarkan ke rumah-rumah berjumlah 3.633,” kata Dedy saat menjelaskan program tersebut di Kelurahan Padang Jati saat pembagian honor RT, RW, Linmas, ketua adat, dan LPM di kelurahan itu Kamis, (07/10).

Program kedua, lanjutnya, setiap yang menikah, selain mendapatkan buku nikah, juga akan mendapatkan KTP terbaru dengan status di KTP yang sudah diganti.

Wakil Walikota juga menegaskan kepada lurah, RT, RW, Ketua adat, dan LPM jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk segera dibantu. Tidak menunggu viral.

“ Mungkin program kerja ini belum maksimal, karena itulah butuh masukkan dari RT, RW, Lurah. Intinya jika kita bekerja sama pasti bisa. Bantu pemerintah, bantu lurah, bantu camat, bantu kami walikota dan wakil walikota, maka pelayanan-pelayanan akan kita tingkatkan. Teruslah layani masyarakat dan jangan bosan dengan masyarakat.”

Sebelum kegiatan berakhir, Wakil Walikota membagikan nomor yang bisa dihubungi oleh masyarakat yang memerlukan bantuan dengan menghubungi nomor 0811 737 766. (Mg-3, Mg-4, Mg-5)

Tags :
Kategori :

Terkait