Husni: Tidak Ada Pengurangan Kuota Gas Melon di Kepahiang

Rabu 13-10-2021,09:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  KEPAHIANG >>> Hasil koordinasi Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kepahiang pada pihak PT Pertamina terkait dengan kuota gas untuk Kabupaten Kepahiang, yakni gas 3Kg subsidi yang disalurkan oleh dua distributor dipastikan tidak ada pengurangan kuota.

''Kuota gas LPG Kabupaten Kepahiang dalam satu tahunnya mencapai 1.157.717 tabung.Dari koordinasi kita dengan pihak Pertamina,  tidak terjadi pengurangan kuota itu,'' ujar Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang,  H. Husni Thamrin, SE kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Namun menurutnya, kelangkaan gas LPG 3 Kg yang kerap kali terjadi dikarenakan penggunaan gas melon oleh masyarakat yang meningkat. Mengingat, fakta yang terjadi pada beberapa pangkalan gas, gas subsidi yang didistribusikan setiap pekannya cepat habis.

"Kalau dari Pertamina ke daerah tidak ada pengurangan kuota. Hanya penggunaan masyarakat akan gas melon memang sering kali meningkat. Itulah yang menyebabkannya sulit didapat."

Meski demikian, dikatakan Husni, pihaknya berharap Pertamina menyediakan pangkalan pada masing-masing desa, sehingga adanya pemerataan masyarakat untuk mendapatkan gas subsidi dengan harga eceran tertinggi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. "Kita berharap Pertamina melalui agen distribusi gas ini untuk membina pangkalan agar membatasi penjualan setiap pekannya serta memprioritaskan masyarakat kurang mampu dan pelaku usaha. Kemudian, jika memungkinkan agen menyediakan pangkalan di setiap desa, agar adanya pemerataan masyarakat yang menikmati gas subsidi ini." (crv)

Tags :
Kategori :

Terkait