Pasar Kawasan di Sungai Rumbai Segera Dibuka

Senin 25-10-2021,20:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  SUNGAI RUMBAI - Gedung Pasar Kawasan yang berada di wilayah Desa Sumber Makmur, Kecamatan Sungai Rumbai, Mukomuko segera dibuka. Saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Makmur sudah membentuk tim panitia, khusus untuk mengelola pasar yang dibangun kementerian tersebut. Selain itu, Pemdes Sumber Makmur juga mengajak panitia yang sudah dibentuk, serta masyarakat setempat melaksanakan gotong-royong membersihkan lingkungan pasar. Pemdes Sumber Makmur menargetkan 8 November mendatang pasar tersebut sudah dibuka.

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Sumber Makmur, Muhsidin, SIP,SM mengatakan, Pasar Kawasan tersebut kalau tidak salah dibangun pada tahun 2017 lalu. Kemudian untuk anggaran pembangunannya bersumber dari Kementerian Desa (Kemendes). Setelah dibangun sampai saat ini belum digunakan sebagaimana fungsinya.

"Informasi yang saya dapat jumlah anggaran pembangunan gedung itu, ada yang mengakatan senilai Rp 1,3 miliar. Kemudian ada juga yang mengatakan senilai Rp 700 juta," kata Muhsidin kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkan Muhsidin, pihaknya dari Pemdes sudah koordinasi dengan kecamatan terkait dengan rencana pemanfaatan pasar tersebut. Sekarang panitia pengurus sudah dibentuk. Tempo hari pihaknya mengundang tokoh masyarakat, BPD, Kecamatan, pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Makmur untuk membentuk panitia.

"Setelah panitia dibentuk, kita gotong-royong persiapan. Sekarang gedung pasar tersebut sudah bisa dimanfaatkan," demikian tambahnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait