Teladani Nabi Muhammad SAW, Kunci Selamat Dunia Akhirat

Selasa 26-10-2021,19:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  MUKOMUKO - Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Selasa pagi (26/10) bertempat di Masjid Agung Mukomuko. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA, pejabat FKPD, OPD, dan BKMT. Adapun tausiyah diisi oleh Ustadz Fauzan Kabir Al Hafidz.

Bupati Mukomuko, H. Sapuan dalam sambutannya mengatakan, meskipun saat ini masih masa pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi niat dan langkah kita untuk datang untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai umat Muslim, tambah Bupati, selayaknya kita meneladani akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW, agar selamat dunia maupun akhirat.

"Peringatan Maulid Nabi ini tentulah tujuannya untuk memupuk rasa cinta kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, kita semua bisa menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan agar kita selamat dunia akhirat," sampai Bupati.

Masih dalam sambutannya, Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Karena saat ini Kabupaten Mukomuko secara aturan yang dikeluarkan oleh Kemendagri RI, Mukomuko berstatus PPKM level 3 meskipun saat ini angka kasus Covid-19 turun secara signifikan.

"Mukomuko saat ini level 3. Oleh sebab itu kita harus disiplin prokes, baik dalam majelis atau di luar majelis ini," katanya.

Selain itu juga, ia mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19. Karena Mukomuko capaian vaksinasi paling rendah se Provinsi Bengkulu. "Mari kita suksesnya program vaksinasi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi yang saat ini masih terus dilakukan," imbaunya.

Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Madri, SH selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H ini yakni "Meraih Hikmah Dari Akhlak Rasullullah SAW Dalam Membina Karakter Insan yang Beriman dan Bertaqwa."

Tujuan kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. "Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," katanya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Fauzan Kabir Al Hafidz mengajak semua masyarakat untuk selalu melaksanakan Sunnah-sunnah Rasullullah SAW. Karena dengan melaksanakan sunahnya kita akan selamat dan berkah dunia akhirat. "Mari kita melaksanakan dan mengikuti Sunnah Rasulullah SAW agar kita bisa selamat dunia dan akhirat," ajaknya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait