Wawali Ajak Warga Singaran Pati Ikut Menata Wajah Kota Bengkulu

Selasa 26-10-2021,20:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE.MM menghadiri acara pembentukan Forum Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di Jalan Muhajirin Raya, Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu Selasa, 26 Oktober 2021. Acara ini juga dihadiri Ketua RT, Ketua RW, Lurah.

Wawali dalam kesempatan itu mengatakan bahwa BKM ini sangat penting. Dengan akan terbentuknya forum ini, warga bisa berperan dan aktif untuk menjalankan kerja-kerja dari Pemerintah Kota Bengkulu.

Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) ini sudah banyak berperan di Kota Bengkulu. Karena, sesuai dengan namanya kota tanpa kumuh dan juga Kotaku ini sudah banyak berbuat karena orang-orang pilihan ada dalam hal pengolahan BKM atau LKM. Dengan forum ini akan menjadi jembatan komunikasi sesama BKM, Kotaku maupun dengan pemerintah kota.

“Tetapi ada beberapa kegiatan yang sudah kita gagas tetapi tidak bisa maksimal pemanfaatannya yang salah satunya tempat pengelolaan sampah, pembangunan tersebut tidak digunakan sebagaimana mestinya ada juga pembangunan yang rusak. Ini harus menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi kita. Kita harus mengeluarkan uang puluhan juta untuk daerah, tapi tidak dipakai dengan baik, khusus di Panorama. Oleh karena itu, kalau ada program Kotaku berikutnya, tolong betul standarisasinya,” ujar Dedy .

Wajah Provinsi Bengkulu ini, lanjutnya, ada di Kota Bengkulu. Ketika orang luar sampai di Provinsi ini yang pertama dilihat itu adalah Kota Bengkulu. Oleh karena itu kita harus mengaktifkan kembali beberapa taman-taman kota dan harus kita percantik lagi.

‘’Saya berharap betul Kotaku ini juga membantu pemerintah. Sekalian meretaskan kawasan kumuh juga untuk memperbaiki wajah kota itu tadi. Jika Kotaku pemerintah Kota dan pemerintah Pusat mulai menata kawasaan yang awalnya kumuh menjadi bersih, tapi kalau tidak didukung oleh masyarakat dengan menjaga dan memelihara pembangunan percuma saja kita bangun.( MG-5)

Tags :
Kategori :

Terkait