Tiga Kades di Ipuh Ditegur

Kamis 28-10-2021,17:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  IPUH - Pemerintah Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko terus membenahi kinerja pemerintah desa. Kemarin Kamis,(28/10) Kecamatan Ipuh menggelar rapat koordinasi bersama 16 Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Ipuh. Namun, dalam kegiatan itu terdapat 3 Kades yang dinilai mangkir. Yaitu, Kades Pasar Ipuh, Kades Air Buluh dan Kades Tanjung Harapan. Karena dalam Rakor itu tidak ada satupun perwakilan utusan dari ketiga desa tersebut. Maka tiga Kades tersebut diberi teguran.

Camat Ipuh, Epin Masyuardi, SP mengatakan, untuk Kades yang tidak bisa hadir setidaknya ada satu orang utusan. Bisa diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) atau perangkat desa yang lainnya. Kalau alasan tidak mengetahui, kegiatan ini undangan sudah disebar. Baik secara fisik maupun melalui Whatsapp (WA) group.

"Kades yang tidak hadir ini kita beri teguran. Untuk teguran pertama akan disampaikan secara lisan dulu. Jika teguran tersebut tidak diindahkan, maka diberi teguran secara tertulis dan seterusnya," tegas Epin Masyuardi kemarin.

Ditambahkan Epin Masyuardi, khusus untuk Penjabat Sementara (Pjs) Kades Air Buluh, yang bersangkutan memang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Air Rami. Tetapi tanggung jawab sebagai Pjs Kades Air Buluh harus tetap dijalankan. Itu kewajiban. Setidaknya ada utusan yang menghadiri setiap ada kegiatan di Kantor Camat Ipuh.

"Meskipun bekerja di Kantor Camat Air Rami, tanggung jawab sebagai Pjs Kades Air Buluh harus wajib dijalankan. Kades yang tidak hadir ini kita beri peringatan," demikian tambah Epin Masyuardi.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait