Gemuja Muda BSA Rutin Aksi Sosial

Minggu 31-10-2021,12:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - Gemuja Muda BSA ( Gerakan Eksistensi Masyarakat Ulayak Jam Gadang Bukit Tinggi Salingka Agam ) merupakan sebuah organisasi yang berada di bawah naungan Gemuja BSA. Organisasi yang  dibentuk pada 19 Maret 2018 dan  berlokasi di Jalan Suprapto, tepatnya di Musala Gemuja ini memiliki visi dan misi sebagai organisasi sosial, kemasyarakatan, dan kemanusiaan. ''Salah satu program rutin yang dilaksanakan setiap bulan, yaitu aksi sosial, bakti sosial, takziah, hingga acara pernikahan,'' ujar Ketua Gemuda Muda BSA, Aulia Rahman A.Md kepada radarbengkuluonline.com   kemarin.

Aksi sosial ini dilakukan adalah untuk meringankan beban dari keluarga anggota dan juga masyarakat Bengkulu lainnnya yang kebetulan mendapat masalah, musibah dan hal lainnya. Termasuk juga kalau ada anggota yang melakukan pesta pernikahan, maka organisasi langsung bergerak untuk membantu.

Organisasi ini, lanjutnya,  memiliki tugas dan fungsi untuk menjalankan bidang-bidang sosial kemanusiaan, pengkaderan dari Gemuja induk (Gemuja BSA) untuk melanjutkan sistem keorganisasian, dan mengikat silaturahmi anak-anak rantau.

Organisasi Gemuja muda BSA ini memiliki struktur organisasi yang diketuai oleh Aulia Rahman A.Md, Sekretaris Bunga Chaniaga A.Md. Bendahara, Suci Rahmi Taswir. Organisasi ini memiliki 4 Bidang yang berbeda. Bidang pertama merupakan bidang yang fokus di keilmuan dan keorganisasian, bidang kedua fokus di kesehatan, bidang ketiga kewirausahaan, dan bidang keempat yang diketuai oleh Rezi Arina Putri yang berfokus di pelatihan dan pemberdayaan wanita. Anggota aktif diprogram Gemuja Muda yang sudah berjalan ini  sekitar 25 orang.

Gemuja Muda BSA terus merangkul dan tidak menutup kemungkinan bagi anak muda yang berasal dari luar daerah Bukit Tinggi atau Agam yang  memiliki  ketertarikan berorganisasi dan semangat di dalam maupun di luar untuk bergabung, sehingga mampu menjadi contoh untuk berani berkarya berinovasi. (Mg-3/Mg-4)

Tags :
Kategori :

Terkait