Puskesmas Air Rami Gencarkan Vaksinasi

Minggu 31-10-2021,18:04 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Untuk Desa yang Melaksanakan Pilkades

radarbengkuluonline.com -  AIR RAMI - Puskesmas Kecamatan Air Rami saran 5 desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Mereka tidak hanya membuka jadwal vaksin di Puskesmas saja, Tetapi mereka juga turun langsung ke desa membuka gerai vaksin di Balai Desa yang melaksakan Pilkades saat ini. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi terjadinya lonjakan kasus positif pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini. Pekan lalu Puskesmas Air Rami memprioritaskan pemberian vaksin kepada warga di desa yang ikut melaksanakan Pilkades.

BACA JUGA: Gebyar Vaksinasi Jadi Prioritas Bengkulu Utara Kepala Puskesmas Air Rami, Wahid Setiono, Amd.Kep mengatakan, desa yang ikut melaksanakan Pilkades di Kecamatan Air Rami saat ini ada sebanyak 5 desa. Yaitu, Desa Tirta Kencana, Desa Bukit Harapan, Desa Air Rami, Desa Talang Rio dan Desa Dusun Pulau. Dari lima desa tersebut masih ada satu desa yang didatangi. Yaitu, Desa Dusun Pulau. "Sesuai dengan jadwal yang sudah kita sampaikan ke desa setempat, terakhir kemarin Sabtu,(30/10) kita terun ke Desa Dusun Pulau," kata Wahid Setiono kepada radarbengkuluonline.com tadi siang .

Setelah pelaksanaan Pilkades ini, Dijelaskan Wahid Setiono, pihaknya dari Puskesmas kembali turun ke lapangan mendatangi 7 desa yang tidak ikut melaksanakan Pilkades. Selain itu, pihaknya juga akan mendatangi SMP dan SMA yang ada di wilayah Kecamatan Air Rami.

"Rencana kita memang turun ke semua desa. Tetapi untuk pekan kemarin kita memprioritaskan desa yang melaksanakan Pilkades. Setelah Pilkades ini baru kita mulai turun ke desa yang belum, serta ke sekolah." (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait