BOS HD Nominalnya Belum Tahu

Senin 01-11-2021,19:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Drs. Sehmi, M.Pd, ditanya terkait Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Harapan dan Doa (HD) yang diinisiasi  Walikota Bengkulu untuk membantu menutupi kekurangan operasional sekolah hingga saat ini belum ada titik terangnya.Saat ditanya berapa nominal anggarannya, dia belum bisa menyebutkannya.

"Nominalnya belum kami lihat. Tapi, BOS HD ini sedang tahap proses. Prosesnya masih berlangsung. Kalau anggarannya, saya lupa. Belum hafal angka digitnya. Tapi, BOS HD tetap ada," ujar Sehmi kepada radarbengkuluonline.com, Senin (1/11).

BACA JUGA: Gadis Arma Wakili Bengkulu ke Nasional Menurutnya, warga di Kota Bengkulu ini tidak ada yang miskin. Sebab, warga yang miskin dibantu oleh Pemerintah Kota (Pemkot). Seperti ada bapak asuh, gerakan sedekah 2 ribu. Jadi, di Kota ini susah mencari orang miskin. "Semuanya sudah terakomodir dengan Pemkot."

Sebelumnya, rencana BOS HD dari Walikota ini, berawal dari banyaknya pengaduan penahan ijazah di Kota. Maka dari itu, Pemkot ingin memerdekakan ijazah. Selain itu, membantu kekurangan operasional sekolah. "Ya, Pemkot akan menganggarkan BOS HD. BOS HD ini dari APBD Pemkot, yang nantinya bisa dipergunakan untuk membantu siswa yang tidak mampu," kata Walikota, beberapa waktu yang lalu. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait