Pantai Panjang Bukan Tempat Untuk Berjualan Pakaian

Selasa 02-11-2021,23:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - BENGKULU – Kawasan Pantai Panjang bukanlah tempat yang tepat untuk para pelaku usaha berjualan pakaian. Faktanya, masih ada yang berjualan pakaian disana. Hal ini dibenarkan  Kasi TDUP Pariwisata Kota Bengkulu, Rony kepada radarbengkuluonline.com saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (02/11/2021) siang.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk menertibkan para pelaku usaha yang tetap nekat berjualan di Pantai Panjang. Namun, sepertinya upaya-upaya yang selama ini telah dilakukan belum sepenuhnya berhasil dan pada saat ini malah semakin banyak pelaku usaha yang berjualan pakaian di Pantai Panjang.

Rony menjelaskan, pelaku usaha yang ingin berjualan pakaian  dapat memasarkan jualannya di PTM, BIM, Panorama, MEGA MALL dan masih banyak tempat lain yang merupakan tempat yang sudah disediakan untuk berjualan pakaian.

“Kawasan Wisata Pantai Panjang itu lebih memprioritaskan usaha kuliner. Jadi kalo mau usaha kuliner, silahkan saja. Karena memang disana tempat yang tepat jika ingin memasarkan kuliner.”

Pelaku usaha yang ingin berjualan pakaian di kawasan Pantai Panjang harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pariwisata Kota Bengkulu. “Bukan tidak boleh berjualan pakaian. Kalo ingin berjualan pakaian, kita ada aturan harus 20 meter dari pinggir jalan,” ujar Rony.

Pantai Panjang merupakan tempat wisata terfavorit di Provinsi Bengkulu. Banyak sekali wisatan dari luar kota maupun luar provinsi yang mengunjungi Pantai Panjang tersebut. Jika disepanjang pinggir jalan kawasan Pantai Panjang adalah tempat berjualan pakaian, tentu bukan hal yang baik serta tidak enak dipandang. Hal tersebut akan mengurangi nilai keasrian serta keindahan pemandangan yang disuguhkan oleh Pantai Panjang.

Seperti layaknya tamu yang bertandang ke rumah, memberikan sesuatu yang terbaik sudah pasti adalah hal yang wajib dilakukan. Sama halnya dengan Pantai Panjang. Pantai Panjang merupakan salah satu icon Kota Bengkulu. Maka dari itu, Pantai Panjang harus benar-benar diperhatikan serta ditata dengan sebaik mungkin setiap harinya. Agar, orang-orang dari luar Kota Bengkulu yang mengunjungi Pantai Panjang selalu mendapat peforma terbaik dari Pantai Panjang tersebut.

Saat ini, pihak Dinas Pariwisata mengharapkan agar pemerintah Kota Bengkulu mengerahkan Satpol PP untuk menertibkan para pelaku usaha yang sampai pada saat ini masih berjualan disana. Selain menertibkan, menugaskan beberapa Satpol PP untuk mengawasi Pantai Panjang dirasa adalah ide yang bagus untuk dilakukan. Kebanyakan orang melanggar aturan karena tidak adanya pengawasan lebih lanjut terhadap aturan yang sudah disepakati. Jika sudah ada pengawasan, tentu hal ini dapat meminimalisir para pelaku usaha yang tetap nekat melanggar aturan untuk berjualan pakaian.

''Ini semua demi kebaikan bersama serta tetap menjaga keasrian Pantai Panjang yang merupakan salah satu icon Kota ini. Sehingga para pengunjung yang berasal dari luar Kota Bengkulu tidak merasa kecewa ketika berkunjung ke Pantai Panjang. Namun yang kita harapkan agar setiap para pengunjung yang datang selalu mendapatkan peforma terbaik dari Pantai Panjang.'' (Mg-1).

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini