Komisi III DPRD Provinsi Akan Temui PT HKI

Kamis 04-11-2021,10:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

TOL Kepahiang ke Lubuklinggau Lanjut

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu mengagendakan untuk menemui PT. Hutama Karya Infrastruktur (HKI). Karena, PT HKI pelaksana pembangunan jalan TOL (Tax On Location) Bengkulu-Lubuk Linggau sesi I. Itu dilakukan guna memastikan informasi tertundanya pembangunan lanjutan jalan TOL sesi II dan III.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.Ip, MM mengatakan, pembangunan jalan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau saat ini baru sebatas sesi I dari Kota Bengkulu-Taba Penanjung. Dimana pengerjaannya masih terus dilakukan pihak pelaksana, yakni PT. HKI.

"Hanya saja dari informasi yang kita terima, untuk pembangunan sesi II dari Taba Penanjung-Kepahiang belum ada rekanan pelaksananya. Mengingat pada sesi II Jalan TOL ini terdapat terowongan yang diproyeksikan membelah kawasan Hutan Lindung (HL) Bukit Daun," ungkap Politisi PDI Perjuangan ini, Rabu (3/11).

Informasi lainnya, lanjut Edwar, untuk tahun depan pembangunan jalan TOL langsung ke sesi III,  yakni Kepahiang-Lubuk Linggau. Pelaksananya juga dikabarkan belum tentu PT. HKI lagi. "Namun untuk memastikan kebenaran kabar atau informasi tersebut, kita segera mengagendakan menemui PT. HKI."

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengaku telah menyurati Kementerian dengan harapan agar pembangunan ruas jalan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau tetap berlanjut pada tahun depan. "Peran jalan TOL sangat penting bagi daerah kita. Karena, sebagai pendukung menuju Provinsi Bengkulu sebagai gerbang ekonomi Sumatera." (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait