Sehari Vaksin 496 Jiwa, Kadinkes Apresiasi Malin Deman

Jumat 05-11-2021,13:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - MUKOMUKO - Pemerintah Kabupaten Mukomuko pada hari Kamis (4/11/2021) melaksanakan vaksinasi massal di belasan Puskesmas, termasuk di Puskesmas Malin Deman. Selain di Puskesmas-Puskesmas, vaksinasi massal juga dilaksanakan di lantai parkir Kantor Bupati setempat yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mukomuko.

Hasil vaksinasi massal Kamis kemarin, dari belasan Puskesmas dan vaksinasi di Kantor Bupati sebanyak 2.945 jiwa mendapat divaksin. Hebatnya, dari total 2.945 jiwa yang divaksin itu, 496 jiwa tercatat dari vaksinasi di Puskesmas Malin Deman.

"Vaksin massal kemarin, dapat 2.945 orang. Terbanyak memang di Kantor Bupati, terdata 588 orang. Nah, hebatnya, di Malin Deman yang cenderung jumlah penduduknya sedikit, tapi jumlah vaksin dalam sehari kemarin mencapai 496 orang," ungkap Kadinkes Mukomuko, Riswandi Dani, SKM kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi.

BACA JUGA: Vaksinasi PMI di Kertapati Disambut Antusias "Kami mengapresiasi seluruh pemerintah Desa, Kecamatan dan juga pihak Puskesmas Malin Deman atas capaian ini," sampainya.

Ia yakin, keberhasilan Malin Deman bisa melakukan vaksin 496 orang dalam sehari ini, berkat kerjasama antar semua pihak. Khususnya pemerintah desa, kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan juga Puskesmas.

Artinya, lanjut Riswandi, pihak Puskesmas siap dan pihak lain juga berhasil memobilisasi masyarakat untuk vaksin. "Pada prinsipnya kami mengapresiasi semua kecamatan. Tapi jika ada support Pemdes dan kecamatan, serta pihak lain untuk memobilisasi warga. Capaian vaksinasi akan besar."

Dijelaskannya, kendala petugas vaksinasi di lapangan selama vaksinasi Covid-19 dilaksanakan yaitu tidak bisa memobilisasi warga untuk vaksin. Kalau teknis vaksin, pihak Dinkes tidak ada kendala lagi. "Sebab itulah, kami sangat mengharapkan berbagai pihak bisa melakukan mobilisasi warga untuk ikut vaksin. Agar target vaksinasi kita bisa tercapai," pungkas Riswandi Dani. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait