Pasar Kawasan Sumber  Makmur Diresmikan

Senin 08-11-2021,19:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  SUNGAI RUMBAI - Akhirnya Pasar Kawasan Sumber Makmur, Kecamatan Sungai Rumbai mulai beroperasi. Pada Senin,(8/11) Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Makmur bersama panitia pengelola terlihat meresmikan Pasar Kawasan Sumber Makmur. Saat ini pasar yang dibangun Kementerian Desa (Kemendes) pada tahun 2018 tersebut mulai beroperasi setiap hari Senin. Peresmian pasar dilaksanakan secara simbolis dengan pengguntingan pita oleh Plt Camat Sungai Rumbai tadi pagi.

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Sumber Makmur, Muhsidin, SIP, SM dalam sambutannya mengatakan, pasar ini bisa diresmikan karena berkat kerjasama dan jiwa gotong-royong masyarakat desa Sumber Makmur. Pihaknya dari Pemdes berharap pasar ini bisa menunjang perekonomian masyarakat Desa Sumber Makmur dan masyarakat Kecamatan Sungai Rumbai umumnya. Dan ini menjadi tempat jual beli yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. "Pasar kita ini beroperasi satu kali dalam satu minggu (Pasar mingguan). Jadwal operasinya yaitu setiap hari Senin," sampai Muhsidin dalam sambutannya tadi pagi.

Masih dikatakan Muhsidin, pemanfaatan Pasar Kawasan ini masih dalam masa transisi atau masa promosi. Oleh karena itu selama satu bulan kedepan semua jenis lapak yang ada di Pasar Kawasan ini diberikan gratis kepada pedagang. "Pasar mulai beroperasi hari ini (kemarin red) hingga setrusnya. Untuk sementara semua lapak, baik itu ruko maupun lapak kaplingan lainnya kita berikan gratis. Belum ada penarikan retribusi atau sewa lapak," demikian sampai Muhsidin.

Di samping itu Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH juga mengatakan, beberapa waktu lalu Pemdes Sumber Makmur koordinasi dengan kecamatan terkait dengan pemanfaatan pasar ini. Selanjutnya, kecamatan langsung koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko. "Karena masyarakat Desa Sumber Makmur juga menyambut dengan baik untuk pemanfaatan pasar ini, akhirnya pasar kawasan ini bisa kita resmikan dan mulai beroperasi," kata Rudi Hartono.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait