Ketum PRSI Minta Musprov KONI Ditunda

Senin 08-11-2021,20:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Erna: Kita Minta Laporan Pertanggungjawaban PON

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU – Meskipun saat ini tahapan Musprov KONI Bengkulu sudah berjalan pada tahap pendaftaran Bakal Caketum dan Musprov akan dilaksanakan tanggal 20 November 2021, namun Ketum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi SE meminta panitia KONI untuk menghentikan proses tahapan Musprov. Sebab ada hal yang lebih penting dan belum dilaksanakan oleh Plt beserta jajaran KONI Provinsi Bengkulu saat ini.

“Terkait Musprov KONI, saya selaku Wakil Ketua III DPRD Provinsi yang juga Ketum PRSI Provinsi Bengkulu meminta agar pelaksanaan Musprov ditunda hingga akhir Desember 2021. Karena, kita tidak ingin Musprov ini dilaksanakan terburu-buru. Kemudian yang kedua, kita selaku anggota DPRD ini kami punya fungsi controlling. Sebab itu, kita ingin tahu dulu, apakah ada dana untuk pelaksanaan kegiatan Musprov. Lalu laporan pertanggungjawaban hasil PON kemarin kita juga belum tahu seperti apa?” ungkap Erna Sari Dewi saat diwawancarai radarbengkuluonline.com sedang berada di teras sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (8/11).

Sejauh ini  dibeberkan politisi perempuan NasDem Dapil Kota Bengkulu ini,  belum ada laporan evaluasi dari KONI Bengkulu terkait hasil maupun penggunaan dana PON Papua.

“Semestinya KONI, Plt Ketuanya menyampaikan hasil evaluasi kepada DPRD terkait hasil PON kemarin. Baru setelah laporan itu diterima bisa lanjut tahap menuju Musprov,” bebernya.

Harapannya, lanjut mantan Ketua DPRD Kota Bengkulu yang akrab disapa ESD ini, pelaksanaan Musprov bisa terencana dengan matang dan tidak buru-buru, sehingga akan terpilih Ketum KONI yang betul-betul berkompeten. “Kita ingin kedepan KONI Bengkulu bisa lebih baik lagi,” singkatnya.

Sebelumnya dari Anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu yang juga Ketum Pengprov FPTI Bengkulu, Edwar Samsi S.Ip, MM juga membenarkan yang disampaikan oleh ESD. “Memang sejauh ini kita belum menerima laporan evaluasi dari Dispora maupun KONI terkait PON beserta penggunaan anggarannya,” tambah Edwar.

Plt Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Drs Sanuluddin sebelumnya menyampaikan, bahwa Musprov akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2021. “Musprov 20 November, dan Musprov dilaksanakan sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Plt serta tugas Plt untuk melaksanakan Musprov hingga terpilih Ketum definitif,” pungkas Sanuluddin. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait