Polisi Polda Bengkulu Nyaris Ditabrak Pajero Pelat Bodong

Jumat 12-11-2021,22:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  MUKOMUKO - Anggota Polantas Polres Mukomuko, Polda Bengkulu nyaris ditabrak Pajero Sport warna silver saat akan melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor. Peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (11/11/2021) sekira pukul 13.00 WIB di jalan dua jalur, Kelurahan Bandaratu, Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko. Tepatnya tidak jauh dari lampu merah Simpang Pemkab daerah setempat. Hal ini dibenarkan Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK., MH, melalui Kasat Lantas, AKP. Fery Octaviari Pratama, S.IK., MH,

"Anggota yang sedang patroli mau menghentikan karena terlihat tanggal pajak yang tertera pada nomor polisi (Plat) sudah mati. Akan tetapi saat akan diberhentikan pengendara R4 (Pajero Sport) tersebut malah tancap gas," kata Kasat kepada radarbengkuluonline.com   dalam keterangan tertulisnya, Jumat malam (12/11/2021).

BACA JUGA: Polda Bengkulu Ringkus 7 Tsk Mafia Tanah "Beruntung sekali anggota kami masih bisa menghindar, sehingga bahaya yang mengancam dapat dihindari," sambung.

Setelah peristiwa itu, beberapa anggota Polantas kemudian melakukan pengejaran. Akhirnya Pajero warna silver itu berhasil dikejar dan dihentikan di salah satu rumah warga yang mengarah ke Desa Pondok Batu, Kecamatan Kota Mukomuko.

Mobil Pajero yang nyaris menabrak anggota Polisi itu menggunakan plat pulau Jawa - AD 1454 PD . Setelah dilakukan pengecekan "ternyata nomor plat tersebut untuk mobil colt diesel. Jadi tidak sesuai dengan kendaraan yang kita amankan," ujar Fery.

Karena menemukan plat tidak sesuai dengan kendaraan, akhirnya anggota Satlantas memeriksa lebih teliti dengan mencocokan data nomor mesin dan nomor rangka Pajero tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan nomor mesin dan nomor rangka, ternyata Pajero Sport yang nyaris menabrak anggota polisi itu, masih tercatat sebagai aset Pemkab Mukomuko alias mobil dinas daerah setempat.

"Ranmornya kita amankan. Pengemudinya berinisial L," tutup Kasat.

Sayangnya media ini belum dapat mengkonfirmasi pihak pengemudi yang disebut kasat berinisial L.Sebelumnya, Kabid Aset, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Eka Purwanto mengatakan, memang ada mobil merk Mitsubisi Pajero hasil pengadaan beberapa tahun silam masih tercatat sebagai aset daerah.

Diantaranya adalah Pajero yang dulu digunakan Wakil Bupati Mukomuko dan Ketua TP-PKK Kabupaten Mukomuko. Dua Pajero itu masih tercatat sebagai aset daerah, karena belum pernah dilakukan lelang terhadap dua kendaraan tersebut. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait