Bupati Dayat: Pinjaman Daerah Rp 150 M untuk Pembangunan

Senin 15-11-2021,19:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - KEPAHIANG -Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang berencana pinjaman daerah yang akan dilaksanakan itu adalah dalam rangka mewujudkan percepatan visi dan misi Kabupaten Kepahiang, tahun 2021-2026 dalam penyediaan infrastruktur yang mampu mendukung perkembangan kegiatan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat.

"Keterbatasan fiskal Kabupaten Kepahiang untuk membiayai pembangunan infrastruktur dalam peningkatan perekonomian dan sosial menjadi latar belakang kita mengajukan pinjaman daerah," ujar Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM. IPU kepada radarbengkuluonline.com tadi siang .

Dia menambahkan, secara khusus rencana pinjaman daerah dilakukan untuk pembangunan dan peningkatan ruas jalan menuju objek pariwisata dan pembangunan destinasi pariwisata, pembukaan dan pembangunan jalan wilayah terisolir serta pemenuhan sarana prasarana air bersih, drainase dan penataan kota Kabupaten.

Secara prinsip pihak Kemendagri dan Kemenkeu mengizinkan Pemkab Kepahiang melakukan pinjaman daerah ke PT Bank Bengkulu dengan pemenuhan persyaratan yang ditentukan melalui Aplikasi Pinjaman Daerah (SIMAND). Rencana plafon pinjaman ke PT Bank Bengkulu maksimal sebesar Rp 150.000.000.000 (seratus lima puluh miliar) dengan tenor selama 3 tahun.

"Uang yang dipinjamkan nanti untuk melanjutkan 3 ruas jalan. Yaitu jalan Cinta Mandi-Langgar Jaya, Renah Kurung-Batu Bandung, pusat perkantoran-Desa Barat Wetan dengan pagu lebih kurang 40.000.000.000,-. penataan kota, sarana air bersih, drainase perkotaan, trotoar dan lainnya lebih kurang Rp 60.000.000.000, dan pembangunan jalan pedesaan, jalan lingkungan dan irigasi dengan pagu anggaran sebesar Rp. 50.000.000.000." (crv).

Tags :
Kategori :

Terkait