H. Ariyono Buka Perbasi Cup 2021

Senin 15-11-2021,20:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Ketua Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Bengkulu, Ariyono Gumay, S.Stp membuka resmi Perbasi Cup 2021 bertempat di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu tadi siang. Adapun yang hadir yakni Ketua Umum Pengprov Perbasi Bengkulu, Dinas Olah Raga Kota Bengkulu dan Ketua Umum KONI Kota Bengkulu.

Adapun Perbasi Cup ini diikuti oleh 50 tim yang terdiri Tim Umum Putra 12 Tim, Umum Putri 5 Tim, Tingkat SMA Putra 12 Tim dan Putri 9 Tim, Tingkat SMP Putra 8 Tim dan Putri 4 Tim.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kota, H. Ariyono Gumay, S.Stp dalam sambutannya menyampaikan bahwa kompetisi tersebut berkelanjutan. Disamping itu ia menambahkan bahwa keseriusan Pengurus Perbasi Kota Bengkulu yang baru sebulan dilantik dengan melaksanakan salah satu program kerjanya.

Selain itu juga, Perbasi Cup merupakan ajang pencarian atlet yang nantinya akan dipersiapkan pada ajang olah raga tingkat regional. "Alhamdulilah baru sebulan Perbasi Kota melaksanakan salah satu program kerjanya, yakni Perbasi Cup 2021. Kedepan nanti minimal ada 3 event besar. Seperti Walikota Cup yang diselenggarakan pada liburan kenaikan kelas, sehingga seluruh daerah dapat ikut berkompetisi. Selain itu juga nantinya akan ada Liga Ramadhan yang diselenggarakan malam hari. Sedangkan dipenghujung tahun Perbasi Cup seperti yang diselenggarakn ini. Dalam ajang ini, pengurus Perbasi Kota akan menyeleksi bibit-bibit yang akan dijadikan atlet-atlet Perbasi untuk dipersiapkan pada Porda, Popda maupun Porprov," ujar Ariyono.

Senada disampaikan oleh Kadispora Kota Bengkulu, Sutapa. Ia menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya Perbasi Cup ini. Harapannya ditahun kedepan pandemi sudah berakhir, sehingga makin semarak olah raga. Terutama bola basket.

Selain itu, tambahnya, ajang olah raga seperti yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mencari atlet-atlet dan berpotensi di Kota Bengkulu. "Kami mengapresiasi dan mendukung event seperti ini. Masa pandemi ini semoga berlalu, sehingga kedepan apa yang direncanakan Perbasi Kota untuk menyiapkan event-event besar dapat terlaksana, dan ajang mencari bibit-bibit unggul serta berpotensi yang ada di Kota Bengkulu bisa tercapai," ujar Kadispora Kota Bengkulu.(Ae-4)

Tags :
Kategori :

Terkait