Deklarasi Puan untuk Indonesia Bergema di Yogyakarta

Selasa 23-11-2021,21:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com – YOGYAKARTA -  Kelompok yang menamakan diri Puan untuk Indonesia (Pundi) mendeklarasikan diri di Yogyakarta. Pundi menyatakan mendukung Puan Maharani di Pilpres 2024.

“Pundi sebagai bagian pemuda di Indonesia memberikan dukungan hanya untuk Puan Maharani saja di Pilpres 2024. Tidak untuk tokoh partai ataupun partai politik,” kata Ketua Umum Pundi, Ery Agus Bernadhy, saat deklarasi di Yogyakarta, Sabtu (20/11) lalu, seperti dikutip dari JawaPos.com (Grup Manado Post)

Deklarasi tersebut dilakukan, pasalnya Puan dinilai sebagai pemimpin pro rakyat yang layak untuk diberikan dukungan. “Pundi memberikan dukungan pada calon pemimpin nasional yang pro rakyat, memiliki integritas kerakyatan dan kebangsaan yang kuat, amanah dan siap memajukan serta mampu menyejahterakan rakyat Indonesia,” lanjutnya.

BACA JUGA: Susi Jadi Waketum, Suharto Pimpin Gerindra Bengkulu Bernadhy pun mengungkapkan salah satu alasan mendukung Puan Maharani. Yakni Puan perhatian terkait keluarga. “Jadi kenapa kami mendukung Bu Puan? Awalnya saya ada teman sopir mobil mewah yang sering disewa pejabat. Salah satunya Bu Puan yang mereka bercerita selalu ditanya soal keluarga. Berapa anaknya? Sudah sekolah atau belum?” akunya.

Menurutnya, Pundi akan menghimpun dan mengonsolidasikan pemuda memberikan dukungan kepada Puan. Ia menyebut saat ini Pundi telah memiliki anggota dari DIY (Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul), Jawa Tengah, Jawa Barat (di seluruh Kabupaten Kota, kecuali Karawang), Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara.

Menurutnya, kelompoknya merupakan nonpartisan dan bukan dari kader partai. Pihaknya terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung dengan tujuan bekerja membangun negeri secara bersama-sama. “Pundi merangkul milenial dan generasi muda bertumbuh bersama membangun bangsa Indonesia. Pundi juga berharap generasi milenial peduli terhadap kondisi apapun di sekitar,” ujarnya.

Dalam deklarasi Pundi yang digelar di kawasan Timoho, Kota Yogyakarta, juga dilakukan doa bersama untuk para pahlawan. “”Saatnya pemuda di seluruh Indonesia bisa bahu-membahu sesuai kapasitas dan bidangnya masing-masing, mulai pertanian, seni kreatif maupun budaya, yang membawa kebanggaan bagi Indonesia di kancah dunia,” tutupnya. (jawapos)

Tags :
Kategori :

Terkait