Vaksinasi Berhadiah di Desa Sidodadi

Selasa 30-11-2021,20:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  SUNGAI RUMBAI - Pemerintah Desa (Pemdes) Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai, Mukomuko sambut pelayanan vaksinasi dengan doorprize. Mereka mengemas kegiatan vaksinasi, setiap peserta yang sudah vaksin diberikan kupon berhadiah.

Pembagian doorprize tersebut tujuannya untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksin. Karena Puskesmas Retak Mudik Sungai Rumbai, bersama pemerintah kecamatan setempat menjadwalkan pembukaan gerai pelayanan vaksinasi di Desa Sidodadi pada Selasa,(30/11). Dengan adanya doorprize masyarakat setempat terlihat antusias ikut vaksinasi.

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Sidodadi, Maslur, SIP mengungkapkan, setelah mendapatkan konfirmasi jadwal pelayanan vaksin dari Puskesmas, pihaknya langsung berinisiatif dan mencari cara untuk menarik minat masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi.

Berdasarkan hasil diskusi bersama tokoh masyarakat dan BPD, kegiatan vaksinasi ini dikemas dengan pembagian doorprize seadanya. "Doorprize yang dibagikan memang tidak seberapa. Tetapi inilah cara kita untuk menarik dan mengajak masyarakat Sidodadi mengikuti vaksin," ungkap Maslur kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sambungnya, kupon berhadiah ini dibagikan kepada warga yang sudah melaksanakan vaksin. Dalam kegiatan ini Tenaga Kesehatan (Nakes) tidak hanya memberikan vaksin dosis 1. Tetapi Nakes juga memberikan pelayanan vaksin dosis 2. Khusus untuk warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis 1. "Bagi warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis 1. Kalau sudah jadwal langsung diberikan vaksin dosis 2. Dengan cara membagikan doorprize ini warga Sidodadi banyak yang ikut vaksin," imbuhnya.

BACA JUGA: 2022, RS Muhammadiyah Terima Pasien+ Pekerja Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH juga mengatakan, pihaknya dari kecamatan sangat mensuport inisiatif Pemdes Sidodadi yang mengemas kegiatan vaksinasi ini dengan membagikan kupon berhadiah. Mudah-mudahan vaksinasi di Desa Sidodadi ini bisa meningkatkan persentase serapan vaksin di wilayah Sungai Rumbai. "Seperti yang kita lihat tadi (kemarin- red) peserta yang antre vaksin cukup banyak. Kita harap desa lain juga mengemas kegiatan vaksin serupa," ujar Rudi.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait