Bupati Erwin Perintahkan Cek Lokasi Tambang Pasir Besi

Senin 13-12-2021,17:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Untuk meredam pro dan kontra rencana tambang pasir besi milik PT Faming Levto Bakti Abadi di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Bupati Seluma Erwin Oktavian SE, Senin (13/12) sore memerintahkan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk turun dan mengecek lokasi. Perintah bupati ini setelah kedatangan Kades Pasar Seluma, Hertoni Zakaria, yang kembali mengadu, terkait adanya desakan warga yang kontra terhadap rencana kehadiran tambang pasir besi itu.

    " Ada petugas dari LH yang diperintahkan bupati sore ini untuk memantau dan mengecek lokasi," kata Kades Pasar Seluma, Hertoni Zakaria saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Senin (13/12) sore tadi.

SILAHKAN BACA: Lusiana: Mohon Jangan Ada Yang Memprovokasi Situasi Menurut Kades, kedatangan dirinya menghadap bupati untuk mencari solusi dilapangan." Bupati merespons positif. Bahkan beliau mengatakan sangat berterima kasih jika memang saat ini pihak perusahaan membangun basecamp. Bahkan disepanjang pesisir pantai. Tapi jangan dulu mengambil pasir besinya," kata Kades.

BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Namanya Tersangkut di Jalan (6) Sementara itu, berbeda dengan yang diungkapkan Kosnan Efendi, mantan Kades Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. Menurutnya, tidak benar jika dilapangan saat ini masyarakat menolak kehadiran tambang pasir besi. Bahkan menurutnya, masyarakat sangat mendukung guna membuka peluang kesejahteraan ekonomi.

" Justru masyarakat sangat mendukung. Setidaknya bakal ada lapangan kerja baru," kata dia.

Tidak hanya itu, keberadaan tambang pasir besi yang berada sekitar 8 kilo meter dari Desa Pasar Seluma dinilai tak aman bagi lingkungan. " Selama ini masih banyak masyarakat di desa Pasar Seluma ini yang hanya menggantungkan hidup dengan mencari ikan di laut, beremis dan kerja serabutan, setidaknya dengan kehadiran perusahaan baru akanmendongkrak ekonomi masyarakat," ujar dia. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait