Pelantikan Cakades Terpilih Disetel Ujung Tahun Karena Alasan Ini

Selasa 14-12-2021,18:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Gianto, SH., M.Si mengatakan, pihaknya akan berkonsultasi dengan Bupati mengenai jadwal pelantikan 47 Cakades terpilih hasil Pilkades 1 November 2021 lalu.

Rencananya, pelantikan Cakades terpilih ini akan dilaksanakan akhir bulan Desember atau ujung tahun 2021. Kata Gianto, hal itu didasari beberapa pertimbangan.

Lebih lanjut mantan Asisten I Setdakab Mukomuko ini menjelaskan, pertimbangan pertama agar lebih memudahkan serah terima jabatan dari Pj Kades ke Kades defenitif nanti. Dengan dilantiknya Cakades terpilih di ujung tahun, Pj Kades bisa menuntaskan pembangunan dan pertanggungjawaban APBDes Tahun 2021 di desa masing-masing.

SILAHKAN BACA: Ini Dia Aliran Kepercayaan Yang Diduga Menyimpang di Bengkulu Kemudian, lanjut Gianto, Kades defenitif yang telah dilantik Bupati bisa fokus menjalankan pembangunan yang telah direncanakan oleh desa masing-masing. "Pertimbangan kita itu, kalau pelantikan Cakades terpilih nanti akhir Desember, serah terima jabatan nanti enak. Kades defenitif tidak berat memikirkan APBDes 2021 lagi. Mereka bisa fokus memikirkan tugas khususnya tahun 2022 yang telah direncanakan," terangnya kepada RADAR BENGKULU kemarin.

BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Tersangkut Namanya di Jalan (7) Selain itu, tambah Gianto, mengenai kondisi pandemi Covid-19, status Kabupaten Mukomuko yang saat ini PPKM level 1 memungkinkan untuk diselenggarakannya pelantikan Cakades serentak.

"Memang sempat direncanakan antara awal sampai 20 Desember. Dengan berbagai pertimbangan tadi kita rencanakan pelantikan dilaksanakan akhir bulan ini. Tapi kita konsultasi dulu dengan Bupati."  (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait