APBD Disahkan, Dewan Minta Realisasikan Proyek Awal Tahun

Selasa 14-12-2021,22:24 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com , BENGKULU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu meminta Perintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mengejar pelaksanaan proyek fisik di awal tahun. Ini  diungkapkan Wakil Ketua (Waka) II DPRD Provinsi, Suharto SE MBA.

"Untuk proyek fisik ini, harusnya begitu APBD diketok palu diawal tahun, tentu sampai verifikasi Mendagri diawal tahun itu sudah selesai, kalau bisa segeralah laksanakan lelang," ungkap Suharto, kepada radarbengkuluonline.com Selasa (14/12) siang.

BACA INI DULU: Ini Dia Orang Bengkulu Tersangkut Namanya di Jalan (7) Suharto mengungkapkan, jangan sampai seperti saat ini pelaksanaan proyek fisik banyak yang dikejar diakhir tahun. Sehingga dikhawatirkan, dengan waktu yang cukup mendesak, hasil proyek fisik yang dikerjakan tidak akan bisa maksimal.

"Kalau ditanyakan, pasti alasannya karena pandemi. Kedepannya kita harapkan jangan sampai ada lagi proyek fisik yang dikerjakan di akhir tahun."

Sementara dengan kondisi saat ini, masih banyak proyek fisik yang dikerjakan dipenghujung tahun, menurut Suharto harus benar-benar dimaksimalkan pengerjaannya. Dengan harapan semua proyek fisik yang dikerjakan dapat selesai sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan terhadap pengerjaan proyek-proyek tersebut.

BACA JUGA: Ini Dia Aliran Kepercayaan Yang Diduga Menyimpang di Bengkulu "Kalau diujung tahun seperti ini kesannya itu seperti kejar-kejaran. Akhirnya kan semuaya menjadi repot," kata Suharto.

Lebih jauh Suharto menyarankan agar setiap OPD yang mengangarkan proyek fisik agar dapat memperhatikan waktu pengerjaan proyek fisik yang akan dikerjakan. Menurutnya, Gubernur  selaku Kepala Daerah, juga dapat menjadikan hal ini sebagai bahan evaluasi bagi OPD kedepannya

"Saran kita kedepannya hal ini harus benar-benar diperhatikan. Kalau ini terjadi lagi, tentu dalam hal ini harus ada evaluasi kinerja dari OPD supaya dapat dipebaiki oleh pak Gubernur."  (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait