SMKN 4 Kota Bengkulu Optimis Ditetapkan Sekolah BLUD

Rabu 15-12-2021,06:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Bengkulu menggelar Workshop Hasil Pengembangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kemarin. Pihaknya optimis semua dokumen yang sudah dilengkapi, akan disetujui oleh Kemendagri dan ditetapkan sebagai sekolah BLUD.

SILAHKAN BACA:

Pino Raya, Ulu Manna, Kedurang Belum Tersentuh Internet

" Kami menggelar workshop hasil pengembangan BLUD, walaupun secara umum hasilnya dokumen masih dalam proses penyelesaian, namun karena tanggal 15 Desember ini, dokumen sudah harus kami kirimkan sesuai dengan MoU yang kami tanda tangani dengan Direktorat SMK, maka akan kami kirim ke Kemendagri dan Universitas Indonesia (UI), " ujar Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu, Dr. Paidi, M. TPd dalam sambutannya, kemarin.

BACA JUGA:

Ini Dia Orang Bengkulu Tersangkut Namanya di Jalan (8)

Dijelaskannya, jika sekolah tidak ditetapakan sebagai sekolah BLUD, maka dilarang melakukan kegiatan bisnis. Selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas dukungan dari mitra kerja dari Honda, Yamaha dan mitra lainnya.

PERLU DIBACA:

Prajurit Jajaran Korem 041/Gamas Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi, Drs. Eri Yulian Hidayat, M. Pd mengatakan, untuk menjadi sekolah BLUD memang sulit. Sebab, banyak yang harus dipersiapkan. Tentunya, ini jadi tugas dan peran bersama dalam rangka mewujudkan SMKN 4 sebagai SMK BLUD. "Kalau nanti sudah ditetapkan sebagai BLUD, sekolah diberikan keleluasaan untuk mengelola keuangan. Sebab, di SMK itu pasti punya produk. Nah produk inilah harus menghasilkan pemasukan untuk sekolah. Maka dari itu, perlu ada manajemen di BLUD, " ungkap Eri. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait