Program GPS di Kota Bengkulu Baru Berjalan 90 Persen

Senin 20-12-2021,22:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, MM mengatakan, program Gerakan Peduli Siswa (GPS) sudah berjalan dari tahun 2018 hingga sekarang. Maka dari itu, Wawali minta program GPS bisa ditingkatkan lagi, Saat ini baru 90 persen.

SILAHKAN BACA: Walikota Helmi Hasan Resmikan Kantor Bank Fadhilah Wawali menjelaskan, 1 tahun sebelum menjabat sebagai Wakil Walikota, Program GPS ini sudah berjalan. Namun, GPS tidak efektif dikarenakan pandemi Covid-19. Dan semua siswa diharuskan untuk belajar daring, maka sempat terhenti, dan sekarang kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka, meskipun belum begitu normal. "In sya Allah, program GPS akan tetap berjalan 100 persen, hingga dapat membantu siswa yang kurang mampu.

BACA JUGA: Nakes RSUD Mukomuko Mengadu ke DPRD Sekarang, program GPS sudah mencapai 90 persen tentunya masih membutuhkan dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota, Pengawas dan para guru yang ada di sekolah masing-masing agar program GPS tetap berlangsung hingga mencapai 100 persen. Dengan adanya gerakan GPS, maka semua siswa yang kurang mampu akan segera terbantu," ujar Wawali Dedy, (20/12).

Selain itu, Wawali juga meminta agar dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) diolah dengan lebih baik. Apalagi, ada beberapa sekolah yang diperiksa masih banyak kelalaian dalam pengelolaan BOS. Maka dari itu, semua pengelola untuk lebih teliti lagi dalam pengelolaannya. "Jangan sampai salah dalam penggunaan. Entah itu disengaja atau tidak disengaja," tuturnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait