Masih Ditemukan Barang Terlarang di Lapas Bengkulu

Kamis 23-12-2021,14:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, jajaran Lapas Kelas IIA Bentiring Kota Bengkulu menggelar operasi penggeledahan secara serentak seluruh jajaran Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Rabu malam (22/12).

Tampak langsung hadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Ika Yusanti, didampingi Kalapas Bengkulu Kelas IIA, Ade Kusmanto dan Kepala Pengamanan Lapas Bengkulu Yulian Fernando atau akrap disapa Nando. Dalam pelaksanaan, seluruh blok dilakukan penggeledahan. Termasuk memeriksa barang warga binaan yang ada.

BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan   (15) "Razia ini digelar dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru) untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban," ujar Ika kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dalam razia ditemukan dan diamankan sejumlah barang yang tidak diperbolehkan berada di dalam kamar napi. Diantaranya kabel, besi, pipa, ikat pinggang, teko air dan beberapa alat lainnya. Namun menariknya tidak ditemukan handphone seperti pada operasi penggeledahan sebelumnya.

SILAHKAN BACA: Jembatan Talang Buai, Mukomuko Nyaris Putus Sementara itu, Kepala Lapas Bengkulu, Ade Kusmanto mengatakan, salah satu tujuan kegiatan razia atau penggeledahan sejumlah kamar narapidana juga untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas dan fungsi keamanan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

BACA DULU BOLEH: Gubernur Bengkulu Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan "Kita akan terus komitmen dalam hal kegiatan sidak/razia kamar hunian yang sudah dilaksanakan secara rutin guna mewujudkan salah satu tujuan Pemasyarakatan Maju" terangnya.

Dalam kegiatan juga dihadiri beberapa pihak Kepolisian dan TNI saat dilakukan operasi penggeledahan berlangsung. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait