Singgah di Seluma, Dua Tuna Rungu Keliling Indonesia

Kamis 23-12-2021,21:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA -  Sungguh  luar biasa yang dilakukan dua orang warga asal jalan Pipa Ledeng Siarang nomor 34111 Palembang, Provinsi Sumatera Selatan bernama Kuswanto dan M Kurniawan ini. Dua orang penderita tuna rungu ini nekat mengelilingi Indonesia hanya dengan menggunakan sepeda motor. Aksi yang tak biasa ini dilakukan sudah  lima tahun.  Mereka itu tiba di Kabupaten Seluma  Kamis  siang (23/12).
SILAHKAN DIBACA:
Direktur PT FLBA Paparkan Soal Tambang Pasir Besi ke Emak-Emak
" Mereka ini merupakan anggota Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu. Aksi keliling Indonesia ini sudah berjalan lima tahun dengan mengunjungi Polres-Polres yang ada," ujar Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP Andi Ahmad Bustanil, kepada radarbengkuluonline.com Kamis (23/12). Setibanya di Polres-Polres yang dituju, paparnya, mereka memperkenalkan diri dan menyempatkan foto dengan Kapolres dan meminta surat keterangan.
BACA JUGA:
Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (16)
" Menurut data dan keterangan yang ada, tujuan mereka dalam rangka meminta dukungan moral cita-citanya mengelilingi Indonesia, bahkan Luar Negeri. Keterbatasan fisik bukanlah merupakan penghalang untuk berkarya, berinovasi  dan berprestasi guna mewariskan yang terbaik bagi bangsa," kata Andi Bustanil.
BOLEH DIBACA JUGA:
Ratusan Pelajar Mukomuko Dijemput Polisi
Dalam bukti perjalanannya, mereka baru menjelajah pulau Jawa dan Sumatera dan hanya mengunjungi setiap Polres yang ada. " Usai mampir ke Polres Seluma, mereka akan menuju Polres Bengkulu Selatan dan seterusnya," sampainya. (0ne)
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini