Kejar-Kejaran Saat Razia Tempat Hiburan Malam, 56 Orang Tes Urine

Kamis 27-01-2022,12:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

3 ABG Diamankan, Puluhan Dus Miras Disita

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Badan Narkotika Nasional Kota Bengkulu   Kamis (27/1) dini hari melaksanakan giat operasi razia terhadap bahaya narkoba di masyarakat Kota Bengkulu. Razia perdana pada tahun 2022 ini, dilaksanakan menelusuri beberapa warem yang berada di Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Setelah selesai melakukan pemeriksaan dan tes urine, anggota tim BNNK Bengkulu kemudian langsung berpindah ke indekost yang berada di Kelurahan Lingkar Barat.

Menariknya, saat anggota melakukan pemeriksaan di Pantai Jakat, Kelurahan Bajak, ditemukan sepasang sejoli ABG berinisial An (20), warga Jalan Iskandar, Tengah Padang, Kecamatan Teluk Segara dan pacar perempuannya berinisal Ne (19) warga  Sentiong  sedang asyik tiduran di atas tower BPBD Kota Bengkulu. Sempat terjadinya kejar- kejaran terhadap laki- laki berinisial An (25), warga Kelurahan Kandang Limun yang ternyata memakai pil samcodin.

Kepala BNN Kota Bengkulu, AKBP Alexander S.Soeki mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan sosialisasi masyarakat terkait bahayanya narkoba. Ada sebanyak 56 orang yang dilakukan tes urine dalam gelar razia tersebut.

   "Kita melaksanakan fungsi pencegahan. Dalam razia tersebut kita memeriksa tempat hiburan malam dan indekost dari adanya laporan masyarakat. Salah satu menekan angka peredaran bandar narkoba ini, maka kita lakukan razia. Ada kita lakukan tes urine sebanyak 56 orang," ujarnya.

Hanya saja, dalam tes urine ini sejumlah pengunjung dinyatakan negatif. Selain itu pihaknya mengamankan, sepasang sejoli yang sedang tidur di Menara BPBD Kota. Tepatnya di Pantai Jakat dan satu yang mengonsumi pil samcodin. Setelah itu, razia dilakukan kosan berada di Kelurahan Nusa Indah. Disana, ditemukan puluhan dus miras. Kemudian terakhir mendatangi Karaoke Ayu Ting Ting, disana sejumlah pengunjung dilakukan tes urine.

"Ya, tadi sempat terjadi kejar kejaran karena salah satu dari mereka melarikan diri ketakutan. Ternyata mengonsumsi pil samcodin. Diantaranya ada juga sepasang sejoli, keduanya ini tidur di menara tepatnya di Pantai Jakat. Untuk tes urine sejumlah 56 orang diperiksa dinyatakan negatif. Selain itu, ada juga kita menemukan miras disalah satu kosan di Nusa Indah. Oleh karena itu, kita bawa ke kantor. Untuk pemiliknya kita panggil dalam izin miras tersebut. Kalau tidak bisa memberikan bentuk surat izinnya, maka kita serahkan ini ke Polres atau Satpol PP," tambahnya.

Alex mengimbau agar masyarakat dapat memberikan informasi adanya peredaran narkoba. "Kita berharap masyarakat apabila ada informasi dan kecurigaan segera melaporkan ke pihak kita agar ditindak lanjuti. Ini dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dari narkoba," sampainya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait