Jembatan Gantung Ambruk di Talo Gara-Gara Ini

Selasa 08-02-2022,10:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Seluma sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan meluapanya Air Sungai Talo. Dampaknya, tidak hanya merendam pemukiman, lahan pertanian dan perkebunan juga memutuskan akses jalan, tapi juga berakibat ambruknya jembatan gantung sentra produksi di Desa Pagar Banyu, Kecamatan Ulu Talo pada Jumat (4/2) malam.

" Ambruknya jembatan gantung diduga akibat meluapnya sungai Air Talo. Sehingga jembatan tak mampu menahan kuatnya debit arus air sungai," sampai Camat Ulu Talo, Dodi Hartono, kepada radarbengkuluonline.com Senin (7/2)

Camat dan pihak terkait lainnya sudah melakukan pengecekan di lokasi setelah mendapat informasi laporan dari kades dan masyarakat setempat. " Kejadiannya pada malam Jumat lalu, tapi baru dilaporkan tadi pagi," sampai Camat.

Sebelumnya luapan air sungai Talo juga menghambat akses jalan menuju Desa Padang Batu, Kecamatan Ilir Talo. Warga terpaksa tak bisa masuk dan keluar desa sebelum air pasang tersebut surut. "Warga yang ada di dalam desa tak bisa keluar. Begitu juga sebaliknya warga yang di luar tak bisa pulang ke desa" sampainya. (One)

Tags :
Kategori :

Terkait