Kota Bengkulu Akan Ada RS Bersalin HD Tino Galo

Selasa 08-02-2022,22:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan beserta rombongan setelah menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari akan membawakan program bahagia bagi kalangan ibu-ibu.

Kenapa demikian, dalam sebuah video berdurasi 1:08 detik ia menyebutkan bahwasanya setelah menghadiri kegiatan HPN 2022 di Kendari akan membawakan program baru, yakni Rumah Sakit Bersalin Harapan dan Doa Tino Galo (RSHD TG).

“Setelah kembali kita akan membawa satu gagasan atau program baru, yang In shaa Allah kita akan mendirikan RS Bersalin yang namanya HD TG,” ungkap Helmi Hasan dalam videonya, Senin (08/02/2022).

Helmi Hasan Walikota dua periode tanpa kampanyenya ini menjelaskan kenapa mendirikan RS HDTG, karena ingin seluruh yang ada di RS nantinya adalah perempuan, dimulai dari satpam dan perawatnya.

“Diberi nama HD TG, karena RS ini satpamnya perempuan, perawatan perempuan, dokter perempuan. Intinya seluruhnya adalah perempuan semuanya.” jelas Helmi Hasan.

Helmi Hasan Walikota identik dengan menggunakan pakaian sunnah ini juga mengatakan dimana tenanga kerja laki-lakinya, ia menjawab karena yang melahirkan perempuan, maka seluruhnya perempuan.

“Karena yang melahirkan perempuan maka dimulai dari satpam dan seluruh tenanga medisnya harus perempuan, dimana laki-lakinya, nanti kalau laki-lakinya sudah bisa melahirkan, maka kita buat namanya RS HD TL (Tino lanang),” kata Helmi dengan dialek daerah.(ae3/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait