114 Warga Binaan dan Pegawai Divaksin Booster

Selasa 15-02-2022,20:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Sebanyak 114 pegawai dan warga binaan Rutan Bengkulu Kelas IIB mengikuti vaksinasi booster, Selasa pagi (15/2). Dijelaskan Kepala Rutan Bengkulu Farizal Anthony mengatakan, vaksinasi booster ini dilakukan guna mencegah penyebaran covid -19.

"Hari ini kita Rutan Kelas IIB, melaksanakan vaksinasi ke 3 yakni booster dalam kerjasama bersama Kodim 0407 Kota Bengkulu. Saat ini ada 114 warga binaan maupun pegawai yang diberikan vaksinasi booster ini," ujarnya.

Dilanjutkan oleh Farizal, sedangkan yang belum divaksin akan dilanjutkan setelah memenuhi syarat, seperti harus lewat dari enam bulan pada vaksin kedua serta memeriksa kondisi kesehatan.

"Kita akan laksanakan arahan instruksi Kementerian, seperti kunjungan namun titipan barang masih diperbolehkan. Kita terus melakukan, pencegahan agar menangani covid -19 yang saat ini masih menyebar. Kita terus berkoordinasi dengan pihak Kodim Kota Bengkulu yang nantinya agar warga binaan maupun pegawai kembali dilakukan vaksinasi," katanya.

Danramil Muara Bangkahulu, Kapten Infanteri Sarman, menambahkan pihaknya terus mendukung pencapaian target vaksinasi di Kota Bengkulu.

"Kita sangat apresiasi kepada Rutan Bengkulu dalam mempercepat penyaluran vaksinasi. Dimana harus lewat enam bulan diperbolehkan untuk vaksinasi ini, diketahui ada sebanyak 114 warga binaan maupun pegawai yang sudah bisa dilakukan vaksin. Ada yang kurang dari 6 bulan maka akan dilaporkan," ujarnya.

Terlebih lagi, menurut Danramil saat ini wilayah Kota Bengkulu sudah memasuki PPKM level 3. Pihaknya berharap agar masyarakat dapat menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

"Vaksinasi ini merupakan arahan intruksi dari pemerintah agar tercegah dari adanya penyebaran covid -19 terlebih lagi ada jenis omicorn saat ini. Sekarang untuk Kota Bengkulu sudah masuk level 3, ada 51 orang yang terpapar ini sangat menjadi perhatian. Oleh karena itu protokol kesehatan maupun keramaian agar dikurangi dahulu," sampainya.

Sementara itu, Karutan Bengkulu sendiri berhasil meraih penghargaan dari Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, S.E., M.Tr (Han). Penghargaan tersebut, terkait keberhasilan dalam penanganan covid -19 di Rutan Bengkulu. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait